Ketelitian Yang Terdapat Pada Dial Indikator Adalah

Ketelitian Yang Terdapat Pada Dial Indikator Adalah. Usai mendapat hasil dari kedua indikator atau jarum tersebut, langkah terakhir adalah menemukan basil akhir dial pegas. Mengukur tingkat kerataan pada bidang silinder.

√ Fungsi Dial Indicator dan Cara Kerjanya Teknikece
√ Fungsi Dial Indicator dan Cara Kerjanya Teknikece from teknikece.com

Cara perhitungannya yaitu 2 mm x 1 mm= 2 mm. Mikron indikator, mengukur atau memeriksa kerataan permukaan benda , mengukur tebal, tinggi, dan panjang benda. Keausan silinder, ketirusan poros engkol, ketirusan poros transmisi.

Untuk Skala Dengan Jarum Pendek, Setiap 1.

Jadi ketika jarum panjang berputar 1 kali penuh maka menunjukkan pengukuran tersebut sejauh 1 mm. Baca gambar kerja kemudian bersihkan benda kerja dari kotoran kemudian lakukan pengukuran , yang pertama hidupkan aliran magnet pada dial indikator tersebut dengan memindahkan tombol yag ada pada bagian bawah ke posisi on. Cara membaca skala dan hasil pengukuran [9][13]:

Pada Skala Dengan Jarum Besar Memiliki 100 Strip Jika Berputar 1 Putaran, Sehingga Jika Jarum Panjang Berputar 1 Putaran Nilainya 1,00 Mm.

Pada panel depat terdapat jarum panjang dan jarum pendek. Berikut merupakan komponen dial indicator. Maka dari itu dial ini harus sesuai dengan standard penggunaan nya.

Adapun Caranya Yaitu Hasil Dari Jarum Panjang Ditambah Dengan Nilai Jarum Pendek.

Cara perhitungannya yaitu 2 mm x 1 mm= 2 mm. Keausan silinder, ketirusan poros engkol, ketirusan poros transmisi. (misalnya jarum panjang menunjuk ke angka 30 berarti ukurannya.

Fungsi Yang Terakhir Adalah Untuk Mengukur Jarak Pada End Play Suatu Benda Seperti Pada Crankshaft.

Skala dengan jarum besar memiliki tingkat ketelitian untuk 1 strip nya senilai 0,01 mm. Ketelitian yang terdapat pada dial indikator adalah. Mengukur tingkat kerataan pada bidang datar.

Protractor Adalah Alat Yang Berfungsi Untuk Mengukur Sudut Ataupun Gambar Garis Yang Mempunyai Sudut Tertentu.

Usai mendapat hasil dari kedua indikator atau jarum tersebut, langkah terakhir adalah menemukan basil akhir dial pegas. Masukkan bagian dial indikator yang terdapat skala dan jarum pad a tangkai dial indikator kemudian kencangkan. Pada dial indikator terdapat 2 skala.

Leave a Comment