Fungsi Spatula Di Laboratorium

Fungsi Spatula Di Laboratorium. Biasanya alat ini banyak digunakan di laboratorium mikrobiologi dan juga lab kesehatan. Spatula yang terbuat dari logam (stainlessteel) digunakan untuk mengambil objek yang telah diiris untuk sediaan mikroskop.;

√ 4 Fungsi Spatula Dapur Berdasarkan Jenisnya
√ 4 Fungsi Spatula Dapur Berdasarkan Jenisnya from www.pakarkimia.com

Spatula spatula difungsikan untuk mengambil bahan kimia yang berbentuk padat dan dapat dipakai sebagai pengaduk larutan. Untuk fungsi itulah, maka pada spatula laboratorium terdapat dua jenis ujung, yaitu ujung melengkung seperti sendok dan ujung lain yang berbentuk datar. Menghaluskan zat yang masing bersifat padat/kristal.

Sangat Dianjurkan Untuk Menggunakan Jas Laboratorium Yang Bersih Selama Tahap Persiapan Dan Mensterilkan Tangan Dengan Alkohol 96% (Pierik, 1987).

Alat yang ada di laboratorium kimia ini mempunyai pipa yang mengarah kesisi. Gelas ukur, gelas beaker, labu ukur, tabung reaksi dan plat tetes. Fungsi dari cawan ini adalah untuk perkembangbiakan sel untuk keperluan penelitian.

Fungsi Alat Laboratorium Ini Adalah Untuk Menghancurkan Atau Menghaluskan Suatu Bahan Atau Zat Yang Masih Bersifat Padat Atau Kristal.

Dan alat alat laboratorium biologi diantaranya adalah; Untuk fungsi itulah, maka pada spatula laboratorium terdapat dua jenis ujung, yaitu ujung melengkung seperti sendok dan ujung lain yang berbentuk datar. Nah, agar kegiatan pengujian di laboratorium bisa berjalan dengan lancar dan terkendali, maka dibutuhkan pemahaman mengenai alat laboratorium yang akan digunakan.

Mereka Memiliki Alat Khasnya Tersendiri.

Spatula digunakan untuk mengangkut dan mendistribusikan senyawa kimia kering selama analisis kimia. Kedua ujung spatula ini dapat digunakan untuk mengambil bahan padat maupun serbuk. Spatula yang dimaksud bukan spatula untuk masak ya guys.

Spatula Yang Sering Digunakan Di Laboratorium Biologi Atau Kimia Berbentuk Sendok Kecil, Pipih Dan Bertangkai.

Spatula spatula difungsikan untuk mengambil bahan kimia yang berbentuk padat dan dapat dipakai sebagai pengaduk larutan. Penggunaan spatula kayu saat memasak membuat wajan yang kamu miliki tetap mulus. Alat ini berbentuk seperti sendok dengan bahan dasar logam.

Fungsi Gelas Kimia Beaker Glass Dan Cara Pemakaiannya Laboratorium Memiliki Banyak Jenis Peralatan.

Mikroskop, kaca pembesar (lup), stetoscope, thermometer digital, anatomi manusia dsb. Sebenarnya, terdapat 3 jenis spatula yang terdapat di laboratorium. Sebenarnya, terdapat 3 jenis spatula yang terdapat di laboratorium.

Leave a Comment