Fungsi Desikator

Fungsi Desikator. Desikator mempunyai bentuk mirip dengan soblok yang digunakan untuk memasak. Karena terbuat dari kaca yang tebal, maka desikator.

Fungsi Desikator Desiccator Aplikasi Fungsi Cara Kerja Spesifikasi
Fungsi Desikator Desiccator Aplikasi Fungsi Cara Kerja Spesifikasi from pelitadwiasa.com

Karena terbuat dari kaca yang tebal, maka desikator. Prinsip kerjanya adalah pengeringan zat padat, zat cair ataupun gas yang mengandung air, dengan menggunakan zat yang mengandung air atau. Desikator terdiri dua bagian, pada bagian bawah terdapat gel silika yang berfungsi sebagai zat penguap uap air dan dibagian atas sebagai tempat pengering bahan yang diuapkan.

12 Pipet Volum 13 Pipet Gondok 14 Batang Pengaduk 15 Sudip 16 Corong Pisah 17 Desikator 18 Buret 19 Corong 20 Rak Tabung Reaksi 21 Penjepit Tabung Reaksi 22 Statif Dan Klem 23 Sikat Tabung Reaksi 24 Segitiga 25 Bola Hisap 26 Lampu Spiritus 27 Bunsen 28 Kaki Tiga 29.

Karena terbuat dari kaca yang tebal, maka desikator. Dalam beberapa laboratorium, alat desikator sebenarnya memiliki fungsi yang sama saja. Alat ini memiliki kandungan zat.

Beberapa Zat Apa Yang Terdapat Di Dalam Desikator?

Karena terbuat dari kaca yang tebal, maka desikator. Desikator memiliki fungsi utama antara lain; Dari wikipedia bahasa indonesia, ensiklopedia bebas.

Desikator Laboratorium Ialah Panci/Tempat Yang Dibuat Berbahan Kaca/Gelas Yang Tersusun Berperan Hilangkan Air Dan Kristal Hasil Pemurnian.

Hal ini dikarenakan desikator merupakan alat yang kerap dipakai guna melenyapkan kadar air dalam suatu sampel. Oleh aji pangestu diposting pada 23 mei 2020 8 mei 2020. Rabu, 19 november 2014 metode :

Untuk Menyimpan Suatu Bahan Kimia Kering Yang Mudah Rusak Dan Mudah Bereaksi Terhadap Uap Air Pada Kelembaban Udara.

Untuk melakukan penelitian ini, dibutuhkan berbagai bahan dan perlengkapan. Bahan kimia yang bersifat higroskopis akan mudah rusak jika dibiarkan disimpan pada udara terbuka karena bahan tersebut akan menyerap dan. Desikator dilengkapi dengan penutup kaca yang dilapisi oleh vaselin.

Secara Umum, Desikator Terdiri Dari Dua Tipe, Yaitu:

Alat laboratorium yang digunakan dalam analisa kadar air dan untuk menghilangkan kristal pada suatu bahan. Bagi sebagian orang, desikator mungkin menjadi nama alat yang asing di laboratorium. Desikator mempunyai bentuk mirip dengan soblok yang digunakan untuk memasak.

Leave a Comment