Fungsi Caliper

Fungsi Caliper. Komponen ini akan mengubah tekanan hidraulik menjadi energi gerak berupa tekanan. Kaliper rem juga memiliki dua jenis yaitu fixed caliper dan floating caliper.

Bagian Bagian Jangka Sorong
Bagian Bagian Jangka Sorong from www.limpung.com

Demikian artikel cara penggunaan jangka sorong, semoga artikel ini bermanfaat. Kaliper merupakan bagian yang tidak bergerak dari rem cakram. Pada dasarnya yang dimaksud jangka sorong adalah sebuah alat ukur seperti japit yang terdiri dari 2 bagian, bagian tetap dan bagian yang bisa digeser.

Komponen Ini Akan Mengubah Tekanan Hidraulik Menjadi Energi Gerak Berupa Tekanan.

Fungsi jangka sorong (vernier caliper) oleh mas parjo diposting pada oktober 18, 2013 april 4, 2021 6.767 views. Brake caliper fungsi brake caliper tidak jauh berbeda dengan master silinder pada rem tromol. Cara kerja rem tromol sepeda motor disertai gambar.

Kaliper Dilengkapi Dengan Tongkat Tipis (Depth Rod) Di Bagian Belakang Yang Berfungsi Untuk.

Anda juga dapat menggunakan kaliper untuk mengukur kedalaman. Komponen ini akan mengubah tekanan hidraulik menjadi energi gerak berupa tekanan. Alat ini memiliki fungsi yang sama dengan mikrometer namun mikrometer menggunakan prinsip ulir sementara jangka sorong menggunakan metode geser.

Khusus Untuk Jangka Sorong Analog Memiliki Ketelitian Sampai Seperseratus Millimeter (0,01 Mm).

Berikut 3 fungsi utama jangka sorong. Komponen ini akan mengubah tekanan hidraulik menjadi energi gerak berupa tekanan. Saat proses pengereman terjadi, komponen ini akan bekerja sama dengan berbagai komponen pengereman lain agar bisa melambatkan laju kendaraan anda dari rodanya.

Fungsi Brake Caliper Atau Kaliper Rem Tidak Jauh Berbeda Dengan Master Silinder Pada Rem Tromol.

Mengingat tingkat ketelitian jangka sorong adalah 0,1 mm maka nilai lebih adalah 2,5 x 0,1 mm = 0,25 mm = 0,025 cm. Akan tetapi sebenarnya ada banyak fungsi lain dari komponen yang satu ini. Kaliper rem juga memiliki dua jenis yaitu fixed caliper dan floating caliper.

Daftar Fungsi Kapiler Pada Sistem Rem Cakram.

Tentunya untuk menunjang caliper gauge agar dapat berfungsi sebagaimana mestinya. Fungsi caliper yang lain adalah untuk mengurangi kecepatan roda kendaraan. Misalnya, outside caliper digunakan untuk mengukur diameter luar poros, maka langkah pengukurannya yaitu :

Leave a Comment