Erlenmeyer Fungsinya

Erlenmeyer Fungsinya. Untuk ukurannya juga cukup bervariasi mulai dari 50 ml sampai 500 ml. Fungsi tabung erlenmyer diantaranya adalah:

Download Gambar Erlenmeyer
Download Gambar Erlenmeyer from gubukgambar.blogspot.com

Labu erlenemeyer juga terdapat dalam ukuran 50, 125, 250, 500, 1000 ml. Erlenmeyer terbuat dari kaca borosilikat yang tahan panas hingga suhu 200 ⁰c. Labu erlenmeyer merupakan salah satu alat gelas laboratorium yang salah satu fungsinya sebagai wadah bahan kimia.

Erlenmeyer Tidak Dapat Digunakan Untuk Mengukur Volume.

Erlenmeyer adalah jenis labu laboratorium yang banyak digunakan. Bunsen (alat pemanas) kalau anda ingat lampu minyak, alat ini juga bisa kita sebut dengan lampu minyak. Tabung ini biasanya digunakan untuk melakukan reaksi pada sebuah zat.

Labu Yang Ditemukan Oleh Kimiawan Jerman Bernama Emil Erlenmeyer Ini Sangat Mudah Dijumpai Diberbagai Laboratorium.

Karena fungsinya hanya untuk menampung cairan/bahan kimia cair maka kalian hanya perlu menuang sampel ke dalam gelas erlenmeyer ini, simpel bukan. Fungsinya adalah untuk menjepit tabung reaksi ketika dipanaskan. Tempat untuk menyimpan dan membuat larutan.

Labu Erlenemeyer Juga Terdapat Dalam Ukuran 50, 125, 250, 500, 1000 Ml.

Diberi nama labu karena memang bentuknya menyerupai labu. Dalam membuat larutan erlenmeyer yang selalu digunakan. Tersedia bermacam ukuran erlenmeyer diantaranya adalah :

Labu Yang Satu Ini Memiliki Banyak Fungsi Dalam Dunia Eksperimen Yang Ada Di Laboratorium Kimia.

Erlenmeyer dikenal juga dengan termos titrasi atau termos yang berbentuk kerucut. Termometer air raksa dan termometer alkohol, Labu erlenmeyer juga sering digunakan dalam proses titrasi untuk menampung larutan yang akan dititrasi.

Contoh Gambar Alat Laboratorium Erlenmeyer.

Ukuran yang paling umum dari labu erlenmeyer adalah 250 ml dan 500 ml. Untuk ukurannya juga cukup bervariasi mulai dari 50 ml sampai 500 ml. Erlenmeyer terbuat dari kaca borosilikat yang tahan panas hingga suhu 200 ⁰c.

Leave a Comment