Cara Mengukur Transistor

Cara Mengukur Transistor. Cara test transistor dengan multimeter digital. Untuk mengukur transistor jenis npn kita harus melakukan kebalikan dari cara mengukur transistor pnp sebagai berikut.

TUTORIAL CARA MENGUKUR KAPASITOR, RESISTOR DAN TRANSISTOR KOMPONEN EFEK
TUTORIAL CARA MENGUKUR KAPASITOR, RESISTOR DAN TRANSISTOR KOMPONEN EFEK from www.youtube.com

Hal ini bisa digunakan sebagai sebuah indikasi apakah transistor tersebut masih dalam keadaan yang baik dan layak untuk digunakan maupun tidak. Agar pengukuran ldr akurat, kita perlu membuat 2 kondisi pencahayaan yaitu pengukuran pada saat kondisi gelap dan kondisi terang. Hubungkan probe merah pada terminal basis (b) dan probe hitam pada terminal emitor (e), jika jarum bergerak ke kanan menunjukan nilai tertentu, berarti transistor tersebut dalam kondisi baik

Baik Itu Rangkaian Elektronika Yang Paling Sederhana Ataupun Rangkaian Elektronika Yang Rumit Dan Kompleks.

Hasil dari alat ini pun sangat akurat dalam menentukan kelayakan penggunaan sebuah transistor. Untuk mengukur transistor fungsi multimeter yang dipilih adalah ohm meter, dengan skema rangkaian pengukuran. Cara mengukur transistor menggunakan dua alat ini terbilang mudah dan gampang.

Assalamualaikum , Para Pecinta Blogger Bertemu Lagi Dengan Ane Admin Abc , Hari Ini Ane Akan Membahas Tentang Transistor , Yaudah Langsung Aja Yaa Gausah Berlama Lama Lagi.

Dengan fasilitas ini kita dapat test transistor secara total yaitu : Transistor merupakan dioda dengan 2 sambungan, dioda ini disambungkan sedemikian rupa Pada fungsi hfe pada multimeter digital terbagi dalam 2 pilihan yaitu untuk transistor npn dan pnp.

Transistor Pada Dasarnya Merupakan 2 Dioda Yang Berbagi Satu Ujung.

Cara cek dan mengukur dan mengecek transistor dan mosfet video lainnya: A dan f “jalan”, base di kaki 2 jenis transistor pnp 6. Cara test transistor dengan multimeter digital jauh lebih mudah, karena pada multimeter digital yang murah sekalipun saat ini selulu menyediakan hfe tester untuk mengukur faktor penguatan transistor.

Untuk Mengukur Transistor Jenis Npn Kita Harus Melakukan Kebalikan Dari Cara Mengukur Transistor Pnp Sebagai Berikut.

Putarlah sakelar multimeter pada ohm meter baik 1x, 10x atau 1k. Dengan menggunakan penunjuk jarum, seperti yang akan saya tunjukkan menggunakan gambar ilustrasi. Akan tetapi mengetahui cara mengukur sebuah transistor sangatlah penting untuk dilakukan secara rutin.

Cara Mengukur Transistor Memang Cukup Awam Dan Tidak Diketahui Oleh Banyak Orang.

Dengan bantuan alat multimeter, anda dapat dengan menentukan apakah sebuah transistor telah mengalami kerusakan atau tidak. Pencolok yang merah ditempelkan pada kaki basis, sedangkan pencolok hitam pada kaki emitor. A dan b “jalan”, base di kaki 1 jenis transistor npn 2.

Leave a Comment