Cara Menghitung Final Gear Motor Bore Up

Cara Menghitung Final Gear Motor Bore Up. Mulai dari oprek mesin, kelistrikan sampai mekanik. Untuk lift max motor balap durasi idealnya adalah :

Yuk Simak 7 Cara Menghitung Perbandingan Final Gear Ratio Motor Beserta
Yuk Simak 7 Cara Menghitung Perbandingan Final Gear Ratio Motor Beserta from tokoaki.co.id

Gir standar 42 = 42/14 = 3,0 Seperti penjelasan diatas bore up artinya menambah atau mengubah diameter piston dari kecil menjadi besar. Karena itu hasil akhir untuk gear belakang ialah.

10 menit mahir hitung gigi rasio,,hitung drop rpm tiap gigi

cara menghitung reduksi gigi rasio #rxking #rd135.

D1 / F1 = D2 / F2.

Cara menghitung hasilnya gampang bro & sis, tinggal lihat angka untuk ukuran gear belakang di bagian kiri lalu tarik garis lurus menuju angka untuk gear depan di bagain paling atas seperti yang ditunjukan panah merah di gambar di bawah ini : D1=diameter total ban dan velg standart. Sampai disini barulah kalian mencari gear belakang dengan rumus f2 x jumlah mata gir depan, maka hasil akhir untuk gear belakang.

Secara Umum, Bore Up Adalah Suatu Cara Untuk Menaikkan Kapasitas Cc Kendaraan Dari Standar Pabrikan.

D2=diameter total ban dan velg ubahan. Caranya, kalian tinggal memperbanyak atau mengurangi jumlah mata gir depan atau belakang pada motor. Jika bro & sis melihat panah merah di tabel atas maka hasil perbandingan gear standar 15/35 adalah 2.33.

Penerapan Cara Menghitung Cc Motor Pada Motor Bore Up.

Gir standar 42 = 42/14 = 3,0 Berarti untuk lc 103 jika kita menginginkan durasi 301 angka durasinya adalah : Misalkan ingin akselerasi motor lebih cepat, perbandingan gigi di final gear harus dibuat lebih berat.

Hasil ==> F2 = ( F1 X D2 ) / D1 = ( 3,2857 X 575,8 ) :

Karena itu hasil akhir untuk gear belakang ialah. Salah satunya adalah penggantian rasio gir atau saya lebih prefer menyebutnya final gear (depan dan belakang). Dari perhitungan perbandingan final gear ratio motor di atas maka di dapatkan jika perbandingan sproket yang pas ialah 3,103.

Meskipun Cara Ini Tergolong Murah Karena Hanya Menebus Beberapa Puluh Ribu Saja Namun Efektif Juga Lho.

Ketika bajaj kita sudah bore up + stroke up hingga 240 cc, atau 240:1000. Namun perlu juga diketahui, bahwa perhitungan tersebut belum seutuhnya bersih karena ada beberapa faktor yang membuat top speed berkurang seperti aerodinamis hempasan udara, kondisi jalan, bobot kendaraan dan lainnya. Untuk lift max motor balap durasi idealnya adalah :

Leave a Comment