Cara Membuat Alat Sterilisasi Baglog Jamur

Cara Membuat Alat Sterilisasi Baglog Jamur. Kumbung ialah bangunan yang menjadi tempat penyimpanan baglog jamur yang dibangun dari bilik bambu atau tembok permanen dengan ukuran bervariasi tergantung dari luas lahan yang tersedia. Tambahkan garam 500 gram ke dalam air.

Cara Membuat Alat Steam atau Sterilisasi Baglog
Cara Membuat Alat Steam atau Sterilisasi Baglog from fajarmushroom.blogspot.com

(1) pemamparan materi tentang teknik sterilisasi baglog jamur tiram, (2) pelatihan membuat bibit jamur, (3) pelatihan menggunakan alat sterilisasi baglog jamur tiram, (4) pendampingan dalam promosi baglog Kumbung ialah bangunan yang menjadi tempat penyimpanan baglog jamur yang dibangun dari bilik bambu atau tembok permanen dengan ukuran bervariasi tergantung dari luas lahan yang tersedia. Alat sterilisasi media tanam jamur ini dilengkapi dengan.

Sterilisasi Dapat Dilakukan Dengan Beberapa Cara, Misalnya Dengan Udara Panas, Atau Dengan Tekanan Tinggi, Dan Sebagainya.

Cara yang benar, membuat kumbung sebagai tempat budidaya jamur. Umumnya para petani memiliki keyakinan masing2, setiap petani memiliki komposisi. Jaga jangan sampai air habis;

0812 2222 9224 / 0812 2447 4411.

Adapun berbagai jenis kayu yang dapat digunakan. Proses inokulasi dilakukan secara aseptic supaya media. Cara sterilisasi ini menggunakan alat oven/ steamer.

0878 3336 8884 / 0877 3424 1313.

Baglog di masukkan ke dalam alat sterilisasi; Aduklah sampai garam tercampur dan larut dengan air. Setelah proses sterilisasi, baglog didinginkan dalam suhu ruangan dan setelah dingin siap untuk dimasukkan bibit jamur tiram.

Panaskan Alat Sampai Air Mendidih;

Yang mana terbuat dari serbuk kayu, katul, kapur, yang diaduk menjadi satu. Selanjutnya, bongkar tumpukan baglog yang ada di dalam drum, angkut dan pindahkan ke ruang inokulasi untuk dilakukan pendinginan selama 1 x 24 jam. Alat sterilisasi media tanam jamur ini dilengkapi dengan.

Serbuk Gergaji 100 Kg (Yang Sudah Diayak) Bekatul Atau Dedak Yang Masih Bagus 20 Kg.

Setelah bag log jamur ini selesai disterilisasi maka baru dimasukkan bibit. Dengan adanya kumbung, kita bisa menciptakan kondisi lingkungan. (1) pemamparan materi tentang teknik sterilisasi baglog jamur tiram, (2) pelatihan membuat bibit jamur, (3) pelatihan menggunakan alat sterilisasi baglog jamur tiram, (4) pendampingan dalam promosi baglog

Leave a Comment