Cara Memainkan Alat Musik Aramba

Cara Memainkan Alat Musik Aramba. Cara memainkan kedua alat musik ini pun sama. Karamba memiliki bentuk yang serupa dengan alat musik tradisional gong.

√ Cara Memainkan Aramba & Jenis Aramba
√ Cara Memainkan Aramba & Jenis Aramba from felderfans.com

Bagian tengah menonjol pada aramba yang biasanya dipukul. Aramba terbuat dari tembaga, kuningan atau logam. Aramba merupakan alat musik tradisional yang berasal dari nias, sumatera utara.

Alat Musik Aramba

Nama: Widya Lestari Taufik Nim: 1414421294 PMDN USU Tugas Modul Nusantara UNG (Alat Musik Daerah) Tiap daerah di ...

Karena Memang Dari Segi Bentuk Maupun Cara Memainkannya Serupa.

Cara memainkan kedua alat musik ini pun sama. Bisa dibilang memainkan alat musik aramba sangatlah mudah. Cara menggunakan alat musik ini dengan cara dipukul dengan pemukul, semisal stik.

Cara Memainkan Dengan Cara Dipukul Menggunakan Alat Pemukul Khusus.

Alat musik aramba (arumba) merupakan bagian dari alat musik tradisional sumatera utara (sumut), tepatnya dari kabupaten nias. Alat musik yang memiliki bunyi seperti aerofon (bunyi yang dihasilkan seperti bunyi pada. Angklung biasanya dimainkan dengan lagu.

Karamba Memiliki Bentuk Yang Serupa Dengan Alat Musik Tradisional Gong.

Cara memainkan kedua alat musik ini pun sama. Jika diamati bersama sekilas, aramba mempunyai bentuk yang sama layaknya gong. Aramba terhitung dimainkan bersama dengan cara dipukul mengfungsikan semacam stik untuk menimbulkan suara.

Mereka Memakai Alat Musik Lama (Angklung, Calung), Dan Juga Berinovasi Membuat Alat Musik Baru (Gambang, Bass Lodong).

Alat musik aramba dimainkan dengan cara dipukul dengan menggunakan alat berbentuk panjang yang terbuat dari kayu yang dibentuk sedemikian rupa. Kamu bisa memukul tepat pada bagian benjolannya maka akan timbul suara. Hanya saja, karena aramba sifatnya tidak.

Cara Memainkan Alat Musik Ini Adalah Dengan Memukulnya Dengan Tongkat Kayu Yang Ujungnya Dibungkus Dengan Kain.

Bagian tengah yang menonjol itulah yang biasa dipukul namun bagian sisi sisinya juga bisa dengan menghasilkan suara yang berbeda. Aramba adalah alat musik tradisional indonesia yang berasal dari nias, sumatera utara. Aramba terbuat terbuat dari tembaga, kuningan atau logam.

Leave a Comment