Bagian Theodolite Dan Fungsinya

Bagian Theodolite Dan Fungsinya. Berfungsi untuk menangkap bayangan obyek / target.lensa positif yang memberikan bayangan nyata terbalik dan diperkecil. Mengukur ketinggian suatu bangunan gedung bertingkat.

Alat Ukur Tanah EngrCivil17
Alat Ukur Tanah EngrCivil17 from kumpulan1000arsipku.blogspot.com

Mengamati sudut arah lintas matahari. Akses mudah ke sistem komputer. Berfungsi untuk membantu pembidikan yaitu membantu mengarahkan teropong ke target , untuk membantu pembidikan secara kasar.

Bagian Bawah Pada Bagian Bawah Dari Theodolit Umumnya Terdiri Atas.

Di bagian bawah kaki statif ini bentuknya lancip dan fungsinya adalah agar bisa menancap ke tanah dimana. 3 sekrup penyetel nivo kotak. Berfungsi untuk membantu pembidikan yaitu membantu mengarahkan teropong ke target , untuk membantu pembidikan secara kasar.

Redesain Masjid Agung Nujumul Ittihad Kabupaten Sinjai.

Sebagai plat penyangga seluruh bagian alat. 2.2 pengenalan instrument theodolite dan fungsinya berdasarkan bentuknya, theodolite dapat dibagi menjadi tiga bagian yaitu: Berfungsi untuk membantu pembidikan yaitu membantu mengarahkan teropong ke target , untuk membantu pembidikan secara kasar.

Plat Yang Menyangga Seluruh Bagian Theodolite.

Mengamati sudut arah lintas matahari. Bagian tengah, bagian tengah theodolit antara lain : Bagian tengah, bagian tengah theodolit antara lain :

Berfungsi Untuk Melihat Objek Dengan Mata, Dan Dengan Memutar Lensa Ke Kiri Atau Ke Kanan Dapat Memperjelas Garis Salib Sumbu.

Akses mudah ke sistem komputer. Mengurangi kesalahan manusia seperti kesalahan pembacaan dan kesalahan mencatat. Theodolit dikenal sebagai alat ukur tanah yang dipakai untuk menentukan besar suatu sudut.

Mengukur Polygon Pada Penghitungan Rumus Bangunan.

Alat yang digunakan untuk berdirinya pesawat theodolite.bagian bawahnya berbentuk lancip,berfungsi supaya kaki statif menancap ke tanah dengan kuat. Agar bisa menjalankan fungsinya tersebut dengan baik, theodolit disusun dari beberapa komponen. Pengunci kaki statif dikendurkan, kaki statif ditancapkan ke tanah dan dikunci atau di kencangkan lagi.

Leave a Comment