Bagian Theodolit Dan Fungsinya

Bagian Theodolit Dan Fungsinya. Bagian atas, terdiri dari : Sebagai plat penyangga seluruh bagian alat.

geoact theodolit
geoact theodolit from geoact.blogspot.com

Manfaat dan contoh software untuk dunia konstruksi dan teknik sipil. Bagian atas, theodolit bagian atas terdiri dari : Untuk membidik objek secara kasar.

Theodolite Merupakan Alat Yang Paling Canggih Di Antara.

Untuk membidik objek secara kasar. Berfungsi untuk membantu pembidikan yaitu membantu mengarahkan teropong ke target , untuk membantu pembidikan secara kasar. Dengan adanya teropong pada theodolit, maka theodolit dapat dibidikkan kesegala arah.

Klem Dan Pengerak Alhidade Horizontal Klem Dan Penggerak Halus.

Adapun fungsi theodolit di antaranya : Theodolit juga bisa berubah fungsinya menjadi seperti pesawat penyipat datar bila sudut verticalnya dibuat 90ยบ. Berfungsi untuk menangkap bayangan obyek / target.lensa positif yang memberikan bayangan nyata terbalik dan diperkecil;

Bagian Bawah Pada Bagian Bawah Dari Theodolit Umumnya Terdiri Atas.

Secara umum, konstruksi theodolit terbagi atas dua bagian : Berfungsi untuk menangkap bayangan obyek / target.lensa positif yang memberikan bayangan nyata terbalik dan diperkecil. Secara umum, konstruksi theodolit terbagi atas dua bagian :

Kaki Statif Masih Bagian Dari Statif Juga, Fungsi Dari Kaki Statif Ini Membuat Pesawata Theodolite Bisa Berdiri.

Alat yang digunakan untuk berdirinya pesawat theodolite.bagian bawahnya berbentuk lancip,berfungsi supaya kaki statif menancap ke tanah dengan kuat. Mengamati sudut arah lintas matahari. Untuk mendapatkan teodolit, kini beberapa toko online maupun offline banyak yang menyediakan jual.

Teropong Lingkaran Vertikal Sumbu Mendatar Klem Teropong Dan Penggerak Klem ( Pengunci ) 2.

Plat dasaran / tatakan : Theodolit dikenal sebagai alat ukur tanah yang dipakai untuk menentukan besar suatu sudut. Untuk menentukan letak dan kedudukan pesawat terhadap arah utara 00.

Leave a Comment