Bagian Bagian Theodolite

Bagian Bagian Theodolite. Teropong lingkaran vertikal sumbu mendatar klem teropong dan penggerak klem ( pengunci ) 2. Klem dan pengerak alhidade horizontal klem dan penggerak halus.

Civil Engineering
Civil Engineering from isfajrincivil.blogspot.com

Bagian dari theodolite, salah satu perlengkapan dalam pengukuran ujung, bagus ujung lurus ataupun horisontal, merupakan teodolit. Klem penggerak halus (alhidade) horisontal 5. Digunakan untuk mengatur sumbu i menjadi vertikal, skrup ini dikenal dengan levelting screw.

Sebagai Plat Penyangga Seluruh Bagian Alat.

Bagian atas terdiri dari : Berfungsi untuk memperjelas gambar dengan arah atau jarak yang kita kehendaki. Microskop bacaan lingkaran horisontal a 9.

Skrup Penggerak Halus Alhidade Horisontal 11.

Klem penggerak halus (alhidade) horisontal 5. Untuk mengukur tanah, biasanya theodolite di taruh di atas. Bersumber pada arsitektur sumbu lurus ( sumbu i), teodolit dibedakan jadi:

Berfungsi Untuk Melihat Objek Dengan Mata, Dan Dengan Memutar Lensa Ke Kiri Atau Ke Kanan Dapat Memperjelas Garis Salib Sumbu.

Digunakan untuk mengatur sumbu i menjadi vertikal, skrup ini dikenal dengan levelting screw. Bagian bawah pada bagian bawah dari theodolit umumnya terdiri atas. Alat yang digunakan untuk berdirinya pesawat theodolite.bagian bawahnya berbentuk lancip,berfungsi supaya kaki statif menancap ke tanah dengan kuat.

Kaki Statif Masih Bagian Dari Statif Juga, Fungsi Dari Kaki Statif Ini Membuat Pesawata Theodolite Bisa Berdiri.

Bagian bawah, pada bagian bawah dari theodolit umumnya terdiri dari :. Di bagian bawah kaki statif ini bentuknya lancip dan fungsinya adalah agar bisa menancap ke tanah dimana. Plat yang menyangga seluruh bagian theodolite.

Tombol On / Off 3.

Bagian dari theodolite, salah satu perlengkapan dalam pengukuran ujung, bagus ujung lurus ataupun horisontal, merupakan teodolit. Secara umum, konstruksi theodolit terbagi atas dua bagian : Kepala statif bagian dari statif yang berguna untuk dudukan pesawat theodolite.

Leave a Comment