Alat Musik Sumatera Selatan

Alat Musik Sumatera Selatan. Gendang oku atau burdah merupakan alat musik dengan jenis gendang dengan ukuran besar. Alat musik tradisional sumatera selatan.

13 Alat Musik Tradisional Sumatera Selatan Tambah Pinter
13 Alat Musik Tradisional Sumatera Selatan Tambah Pinter from tambahpinter.com

Di sumatera selatan terdapat alat musik kenong khas gamelan suku basemah di daerah pagar alam sumatera selatan. Daftar isi [ sembunyikan] 1. Bentuknya sendiri seperti piano, hanya saja kamu harus menggendong dan meniupnya untuk memainkan alat musik tersebut.

Genggong Dipercaya Adalah Alat Musik Tradisional Yang Berasal Dari Kota Pagar Alam, Sumsel Dan Alat Musik Genggong Ini Mengeluarkan Suara Layaknya Sebuah Harmonika Walaupun Bentuknya Meragukan.

Terdapat berbagai macam alat musik salah satunya ialah alat musik tradisional yang dimiliki setiap daerah. Pertama ada gambus yang merupakan kesenian tradisional khas sumatera selatan yang terbuat dari bahan dasar kayu, memiliki enam dawai, dan. Akan tetapi kecapi juga banyak dipakai oleh masyarakat adat yang ada di sumatera selatan.

Alat Musik Ini Sering Dimainkan Oleh Masyarat Suku.

Demikian penjelasan tentang mengenal berbagai alat musik tradisional dari sumatera, semoga dapat. Bisa digambarkan burdah atau oku ini memang berbentuk seperti gendang. Kolintang memiliki nama yang berbeda di daerah lain di indonesia, misalnya di riau instrumen ini.

Di Sumatera Selatan Terdapat Alat Musik Kenong Khas Gamelan Suku Basemah Di Daerah Pagar Alam Sumatera Selatan.

Gendang oku atau burdah merupakan alat musik dengan jenis gendang dengan ukuran besar. Gambar alat musik tradisional sumatera selatan genggong. Di sumatera selatan itu sendiri, alat musik tak hanya menjadi salah satu kesenian yang dapat dipelajari, melainkan juga menjadi seni tradisional yang sering dipentaskan di berbagai kesempatan.

Alat Musik Tradisional Sumatera Selatan Paling Khas Adalah Akordeon.

Sebenarnya alat musik ini menjadi hasil masuknya kebudayaan dari luar indonesia. Sumatera selatan memiliki banyak alat musik yang sampai sekarang masih ada. Alat musik tradisional dari sumatera selatan ini yakni accordion merupakan hasil dari masuknya budaya luar.

Alat Musik Tradisional Sumatera Selatan Ini Masih Sejenis Dengan Alat Musik Rebana Yang Terdiri Dengan 4 Jenis Rebana, Yaitu Hadrah Dan Satu Buah Bedug Kecil Atau Jidur.

Berikut ini 17 jenis alat musik yang terdapat di sumatera utara ini, di antanya: Hanya saja, terdapat beberapa alat musik khusus yang ternyata hanya ditemukan di sumatera selatan. Karena sering dimainkan oleh masyarakat sumatera selatan.

Leave a Comment