Alat Musik Dari Sumatera Selatan

Alat Musik Dari Sumatera Selatan. Di sumatera selatan terdapat alat musik kenong khas gamelan suku basemah di daerah pagar alam sumatera selatan. Gambar alat musik tradisional sumatera selatan genggong.

√ Kebudayaan Sumatera Selatan [Rumah, Pakain, Kesenian+Gambar]
√ Kebudayaan Sumatera Selatan [Rumah, Pakain, Kesenian+Gambar] from imujio.com

Biola menghasilkan instrumen musik ang terdiri dari 4 dawai dan busur. Gambar alat musik tradisional sumatera selatan genggong. Bahan alat musik ini terbuat dari kayu dan kulit binatang serta tali.

Alat Musik Marawis Ini Dimainkan Sebagai Pengiring Lagu Religi Atau Bernuansa Islam Pada Acara Keagamaan.

Marawis dibuat dari bahan kayu dan kulit binatang yang disertai tali. Alat musik khas sumatera selatan pertama yang patut diketahui adalah gendang oku. Walaupun alat musik gambus ini dapat ditemui di beberapa daerah di indonesia, akan tetapi bentuk alat musik gambus dari sumatera selatan ini tentu saja memiliki ciri khas gambus palembang terbuat dari kayu dengan enam dawai yang dimainkan dengan cara dipetik.

Bahan Untuk Membuat Biola Berasal Dari Kayu Serta Senar Dan Untuk Memainkan Biola Ini Adalah Dengan Cara Menggesekan Senarnya.

Di sumatera selatan terdapat alat musik kenong khas gamelan suku basemah di daerah pagar alam sumatera selatan. Alat musik tradisional palembang ini terbuat dari kayu dan ditutupi dengan kulit hewan. Sebenarnya alat musik ini menjadi hasil masuknya kebudayaan dari luar indonesia.

Selain Dapat Berfungsi Sebagai Alat Musik Melodis, Gambus Juga Bisa Berfungsi Sebagai.

Alat musik tersebut antara lain burdah, alat musik tenun, kenong basemah, genggong, kolintang, dan gambus. Melansir dari situs encyclopedia jakarta, akordeon diciptakan pada 1822 oleh christian fried yang berasal dari jerman. Dibandingkan dengan rebana, ukuran burdah lebih besar.

Alat Musik Tradisional Adalah Salah Satu Warisan Budaya Yang Ada Di Indonesia Dan Tersebar Di Berbagai Provinsi.

Yang pertama adalah burdah atau gendang oku. Hanya saja, terdapat beberapa alat musik khusus yang ternyata hanya ditemukan di sumatera selatan. Biola menghasilkan instrumen musik ang terdiri dari 4 dawai dan busur.

Sangat Dipengaruhi Oleh Siapa Penciptanya Atau Dari Mana Asalnya.

Adapun alat musik yang satu ini merupakan alat musik yang berkuran besar sejensi gendang yang terbuat dari kulit hewan dan kayu nangka. Alat musik tradisional ini dikenal diberbagai daerah dengan sebaran umat islam terbanyak di daerah sumatera selatan. Kata oku berasal dari sebutan alat musik.

Leave a Comment