Pelatihan Agribisnis Sayuran

19October2019

Indonesian English Japanese Korean

SItus BBPP Lembang

      e-pegawai        dss2a          dep-1a         dep-2a         e-SIPP         e-personeel         sim a         e-book         e-library

You are here: Home Publikasi Berita Pelatihan Pelatihan Agribisnis Sayuran

Pelatihan Agribisnis Sayuran

 

PELATIHAN AGRIBISNIS SAYURAN

 

Agrib Sayur 01.jpgAgrib Sayur 01.jpgPelatihan Agribisnis Sayuran,   yang dibuka  tanggal 19 Agustus 2008 dan ditutup secara resmi oleh Kepala Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Lembang, Drs. Suryowihardi, B.Sc., M.Si. pada tanggal 29 Agustus 2008 yang telah lalu.

Adapun tujuan yang ingin dicapai dari Pelatihan ini, setelah berlatih  Peserta mampu :

  • meningkatkan pengetahuan, wawasan dan keterampilan dalam pengembangan teknologi agribisnis komoditas hortikultura khususnya sayuran
  • meningkatkan Standar Kompetensi Kerja para pelaku atau pembinan (peserta diklat)
  • mengelola mutu produk komoditas sayuran.
 

Sasaran dalam kegiatan ini adalah petugas/penyuluh pertanian, yang sudah di IKL atau ditunjuk oleh Kepala Dinas Pertanian yang menangani bidang teknologi agribisnis komoditas hortikultura khususnya sayuran.

 
 

Keluaran dari pelatihan ini adalah telah terlatihnya Petugas/Penyuluh Pertanian yang menangani bidang teknologi agribisnis komoditas sayuran  sebanyak 27 orang dari 30 orang peserta yang berasal dari 7 propinsi (Kalbar, Kep. Riau, Bangka Belitung, DKI Jakarta, Lampung, Banten, dan Jawa Barat).

 
 

Agrib Sayur 02.jpgAgrib Sayur 02.jpgSelama pelatihan para peserta mendapatkan materi dari para widyaiswara BBPP dan nara sumber dari Ditjen Horti dan Biofarmaka dan Ketua Kelompok Tani Mekar Tani Jaya pimpinan Doyo Mulyo Iskandar.

 
 

Dari seluruh proses kegiatan Pelatihan Agribisnis Sayuran bagi Petugas/Penyuluh telah dilaksanakan selama 10 (sepuluh) hari efektif efektif dengan jumlah 80 jam berlatih @ 45 menit dari tanggal 19 s.d. 29 Agustus 2008, dan diikuti oleh 27 (dua puluh tujuh) orang peserta dari 30 orang peserta yang direncanakan, baik secara klasikal maupun praktek lapang dapat disimpulkan bahwa Pelaksanaan Kegiatan Pelatihan dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar sesuai dengan yang direncanakan.

 
 

Pada akhir sambutannya Kepala BBPP meminta peserta pelatihan untuk meneriakan Yel “PERTANIAN INDONESIA....!! M  A   J  U  !!  “ begitu keras teriakan para peserta, kerasnya teriakan harus terbawa  sampai tempat asal peserta “ ucap Pak Kepala Balai dalam mengakhiri pidatonya.

Tentang Kami

bbpp lembang kantor sampingbbpp lembang kantor samping

Motto kami:
           Taqwa dalam beragama,
           Santun dalam Berperilaku,
           Prima dalam Berkarya

Hubungi Kami

  • Kantor: Jl. Kayuambon 82
    Lembang, Bandung Barat
    Pos 40791 Jawa Barat, INA
  • Tel/Fax: (+6222) 2786234 - 2789783