Panduan TRAINING OF MASTER TRAINERS (TOMT) Agribisnis Padi Bagi Widyaiswara

19October2019

Indonesian English Japanese Korean

SItus BBPP Lembang

      e-pegawai        dss2a          dep-1a         dep-2a         e-SIPP         e-personeel         sim a         e-book         e-library

You are here: Home Publikasi Berita Pelatihan Panduan TRAINING OF MASTER TRAINERS (TOMT) Agribisnis Padi Bagi Widyaiswara

Panduan TRAINING OF MASTER TRAINERS (TOMT) Agribisnis Padi Bagi Widyaiswara

Sejalan dengan program sukses pembangunan Pertanian 2010-2014 salah satunya adalah pencapaian swasembada pangan serta swasembada berkelanjutan dengan sasaran utamanya adalah komoditas padi dan jagung. Untuk mengantisipasi tantangan tersebut Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Pertanian telah menetapkan 4 (empat) program aksi yang salah satunya adalah peningkatan kualitas dan kapasitas SDM melalui pelatihan pertanian yang dilaksanakan secara berjenjang.

 

Kegiatan TOMT/PPU Agribisnis Padi dilaksanakan selama 10 hari efektif mulai tanggal 28 Februari s.d 10 Maret 2011, bertempat di kampus Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Lembang kerjasama dengan Balai Besar Penelitian Tanaman Padi (B.B.LITPA) Sukamandi-Subang. Pembukaan kegiatan dibuka secara resmi oleh Kepala BBPP Lembang, Ir. Muchransyah Achmad, M.Si. dan dihadiri oleh pejabat struktural dan fungsional BBPP Lembang.

 

Tujuan dari kesertaan dalam pelatihan ini diharapkan peserta mampu memahami:

  1. Teknis Agribisnis Padi dari hulu sampai hilir;
  2. Menyusun Kurikulum, Pola, Materi, dan Metode Pembelajaran kegiatan TOT Agribisnis Padi bagi Penyuluh Pertanian.

Peserta TOMT sebanyak 30 orang Widyaiswara yang berasal dari BBPP, BDP, BAPELTAN, BPSDM dari berbagai daerah di Indonesia.

 

Tentang Kami

bbpp lembang kantor sampingbbpp lembang kantor samping

Motto kami:
           Taqwa dalam beragama,
           Santun dalam Berperilaku,
           Prima dalam Berkarya

Hubungi Kami

  • Kantor: Jl. Kayuambon 82
    Lembang, Bandung Barat
    Pos 40791 Jawa Barat, INA
  • Tel/Fax: (+6222) 2786234 - 2789783