Pelatihan Teknis Tematik Alsintan dan Operator untuk Peningkatan LTT

06December2019

Indonesian English Japanese Korean

SItus BBPP Lembang

You are here: Home Publikasi Berita Pelatihan Pelatihan Teknis Tematik Alsintan dan Operator untuk Peningkatan LTT

Pelatihan Teknis Tematik Alsintan dan Operator untuk Peningkatan LTT

bbpplembang pelatihanalsintan kuninganbbpplembang pelatihanalsintan kuninganKUNINGAN. Kementerian Pertanian melalui Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Lembang sebagai UPT Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian, menyelenggarakan Pelatihan Teknis Tematik Alsintan dan Operator di Kabupaten Kuningan. Pelatihan dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 11-13 Juli 2019, dengan peserta sebanyak 30 orang.

bbpplembang pelatihanalsintan kuningan1bbpplembang pelatihanalsintan kuningan1Pembukaan pelatihan, Kamis (11/07/2019) oleh Kepala BBPP Lembang, Kemal Mahfud. “Tujuan pelatihan ini untuk meningkatkan kemampuan pengurus kelompok tani, gabungan kelompok tani, dan pengelola UPJA dalam mengelola alsintan. Setelah peserta berlatih, melihat dan mencoba langsung bagaimana cara mengoperasionalkan alsintan, maka menyadari bahwa dengan alsintan maka kerja lebih efisien efektif serta modern”, jelas Kemal sesaat sebelum membuka pelatihan.

Selama berlatih, peserta memperoleh materi tentang Pengenalan Alsintan, Pengelolaan Alsintan, dan Mengoperasionalkan Alsintan. Traktor Roda 2 menjadi salah satu obyek praktik peserta dimana instruktur memberikan penjelasan mulai dari bagian-bagian yang ada pada traktor tersebut, cara penggunaannya sehingga memberikan kejelasan kepada peserta manfaat penggunaan alsintan baik dalam pengolahan lahan maupun panen sehingga kerja menjadi lebih efektif dan efisien. (chetty)

 

 

 

Tentang Kami

bbpp lembang kantor sampingbbpp lembang kantor samping

Motto kami:
           Taqwa dalam beragama,
           Santun dalam Berperilaku,
           Prima dalam Berkarya

Hubungi Kami

  • Kantor: Jl. Kayuambon 82
    Lembang, Bandung Barat
    Pos 40791 Jawa Barat, INA
  • Tel/Fax: (+6222) 2786234 - 2789783