Asa Petani Lembang Meraih Kesejahteraan melalui Pelatihan Onsite Training Model

14October2019

Indonesian English Japanese Korean

SItus BBPP Lembang

      e-pegawai        dss2a          dep-1a         dep-2a         e-SIPP         e-personeel         sim a         e-book         e-library

You are here: Home Publikasi Berita Pelatihan Asa Petani Lembang Meraih Kesejahteraan melalui Pelatihan Onsite Training Model

Asa Petani Lembang Meraih Kesejahteraan melalui Pelatihan Onsite Training Model

bbpplembang pelatihanOTM angkt45 penutupan1bbpplembang pelatihanOTM angkt45 penutupan1LEMBANG. Jumat (03/05/2019), suasana di Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Lembang ramai sekali. Dari pagi hingga siang, iringan mobil dan motor satu persatu datang langsung menuju area Packing House dan Green House, bangunan megah dan modern yang dibangun hasil kerjasama BBPP Lembang dan Taiwan ICDF melalui Taiwan Technical Mission, dalam rangka pemberdayaan petani Lembang dan sekitarnya. Seratus dua puluh orang petani wilayah Lembang atau sebanyak 4 angkatan peserta Pelatihan Teknis Agribisnis Sayuran dengan metode Onsite Training Model, yaitu Angkatan 45, 47, 49, dan 50 serentak memasuki Sesi 7 dari seluruh rangkaian sesi pelatihan. Sesi 7 diisi dengan kunjungan ke Balai untuk melihat sarana prasarana pelatihan di Balai, khususnya Packing House yang akan menjadi sarana pembelajaran pemasaran alumni pelatihan.

Tiga puluh orang anggota Kelompok Tani Sekar Wangi yang tergabung di Angkatan 45, terlihat sangat excited diajak berkeliling Balai oleh Pendamping mereka, Penyuluh Pertanian wilayah Kabupaten Bandung Barat, Alit, dan juga Widyaiswara BBPP Lembang, N. Ida Farida. Secara rinci Alit menjelaskan bbpplembang pelatihanOTM angkt45 penutupan3bbpplembang pelatihanOTM angkt45 penutupan3tentang setiap ruangan yang ada di Packing House, mulai dari ruang entry barang, ruang pre-cooling, ruang sortasi, ruang packing, cold storage, dan ruang pameran. Selanjutnya di Green House, dijelaskan automasi disana yang sudah modern dalam mengatur pertumbuhan tanaman. Salah seorang peserta, Ganjar menyampaikan kesannya, “Saya mewakili Kelompok Tani Sekar Wangi mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, ilmu yang kami dapat sangat bermanfaat, dan juga pendampingan terus menerus dari semuanya membuat besar harapan kami setelah ini taraf hidup kami dapat lebih meningkat seiring kemandirian kami dalam berusahatani”.

 

bbpplembang pelatihanOTM angkt45 penutupan2bbpplembang pelatihanOTM angkt45 penutupan2bbpplembang pelatihanOTM angkt45 penutupanbbpplembang pelatihanOTM angkt45 penutupanPelatihan ditutup secara resmi oleh Kepala Bidang Penyelenggaraan Pelatihan, Ramadani Saputra. Diungkapkan harapannya kepada peserta, “Saya berharap semua peserta bisa selalu kompak, jalin terus silaturahmi dan kemitraan, baik dengan seluruh alumni maupun dengan BBPP Lembang dan para penyuluh pendamping. Karena setelah ini justru awal dari semuanya bagaimana kita bisa berjuang bersama untuk menggapai kesejahteraan”. “Nama kelompok tani Sekar Wangi, sesuai namanya semoga usahataninya terus berkembang dan meraih kesuksesan kelak”, motivasi Ramadani sesaat sebelum menutup pelatihan. (Chetty)

 

 

Tentang Kami

bbpp lembang kantor sampingbbpp lembang kantor samping

Motto kami:
           Taqwa dalam beragama,
           Santun dalam Berperilaku,
           Prima dalam Berkarya

Hubungi Kami

  • Kantor: Jl. Kayuambon 82
    Lembang, Bandung Barat
    Pos 40791 Jawa Barat, INA
  • Tel/Fax: (+6222) 2786234 - 2789783