Melatih Santri Tani Milenial Sukses Bisnis Ayam Kampung

24October2019

Indonesian English Japanese Korean

SItus BBPP Lembang

      e-pegawai        dss2a          dep-1a         dep-2a         e-SIPP         e-personeel         sim a         e-book         e-library

You are here: Home Publikasi Berita Pelatihan Melatih Santri Tani Milenial Sukses Bisnis Ayam Kampung

Melatih Santri Tani Milenial Sukses Bisnis Ayam Kampung

bbpplembang bimtekkstm tasik ciawibbpplembang bimtekkstm tasik ciawiTASIKMALAYA. Salah satu upaya Kementerian Pertanian menggenjot generasi milenial usia 15-39 tahun di lingkungan pondok pesantren agar minat dibidang pertanian khususnya peternakan ayam, dengan dilaksanakannya Program Penumbuhan dan Penguatan Kelompok Santri Tani Milenial. Ini juga sebagai salah satu upaya meningkatkan kualitas sumberdaya manusia dibidang pertanian yang dicanangkan oleh pemerintah pada tahun 2019 ini.

Program Penumbuhan dan Penguatan Kelompok Santri Tani Milenial dengan pemberian paket budidaya ayam kampung untuk setiap KSTM yang terdiri dari ayam kampung KUB 500 ekor usia 4 minggu, pakan selama 2 bulan, bantuan pembuatan kandang, vitamin dan desinfektan, dan pelatihan dalam bentuk Bimbingan Teknis selama 2 hari.

bbpplembang bimtekkstm tasik ciawi1bbpplembang bimtekkstm tasik ciawi1BBPP Lembang sudah melaksanakan Bimtek mulai dari bulan Maret tahun 2019 diberbagai kabupaten/kota di Jawa Barat. Tangga 8-9 April 2019, kembali digelar Bimtek Peningkatan Kompetensi bagi KSTM kerjasama BBPP Lembang dan Pusat Pendidikan Pertanian. Berlokasi di BPP Ciawi Kab. Tasikmalaya, 130 orang dari 13 KSTM akan berlatih budidaya ayam kampung. Pembukaan kegiatan, Senin (08/04/2019) oleh Kabid Penyelenggaraan Pelatihan BBPP Lembang, Ramadani Saputra, S.ST, M.EP. “Rekan-rekan santri nantinya akan belajar budidaya ayam kampung mulai dari desain kandang, cara membuat kandang, pemeliharaan ayam kampung, pengelolaan pakan ayam, dan penanganan penyakit dan vaksinasi. Kami mohon ikuti dengan serius dan interaktif dengan fasilitator agar nantinya santri bisa sukses bisnis ayam kampung”, ungkap Ramadani sesaat sebelum membuka kegiatan. (Chetty)

 

Tentang Kami

bbpp lembang kantor sampingbbpp lembang kantor samping

Motto kami:
           Taqwa dalam beragama,
           Santun dalam Berperilaku,
           Prima dalam Berkarya

Hubungi Kami

  • Kantor: Jl. Kayuambon 82
    Lembang, Bandung Barat
    Pos 40791 Jawa Barat, INA
  • Tel/Fax: (+6222) 2786234 - 2789783