Mendorong Generasi Milenial menjadi Petani Andalan

24October2019

Indonesian English Japanese Korean

SItus BBPP Lembang

      e-pegawai        dss2a          dep-1a         dep-2a         e-SIPP         e-personeel         sim a         e-book         e-library

You are here: Home Publikasi Berita Pelatihan Mendorong Generasi Milenial menjadi Petani Andalan

Mendorong Generasi Milenial menjadi Petani Andalan

bbpplembang pelatihanP4SOkiagaru1bbpplembang pelatihanP4SOkiagaru1CIANJUR. Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian, terus fokus melakukan pengembangan kualitas SDM Pertanian melalui pelatihan pertanian untuk mendorong generasi milenial menjadi petani andalan. Untuk mendukung program tersebut, Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Lembang sebagai salah satu Unit Pelaksana Teknis BPPSDMP bekerjasama dengan Pusat Pelatihan Pertanian dan Perdesaan Swadaya (P4S) yang berada di wilayah Jawa Barat menyelenggarakan pelatihan teknis tematik. Kegiatan ini bertujuan selain untuk meningkatkan kapasitas pengelola P4S dalam menyelenggarakan dan atau melaksanakan pelatihan/permagangan, sekaligus mentransformasikan pengetahuan dibidang pertanian kepada para generasi muda.

bbpplembang pelatihanP4SOkiagaru3bbpplembang pelatihanP4SOkiagaru3Kepala Bidang Penyelenggaraan Pelatihan BBPP Lembang, Ramadani Saputra, yang membuka salah satu Pelatihan Teknis Tematik yang diselenggarakan di P4S Okiagaru Kabupaten Cianjur, Selasa (12/02/2018) mengungkapkan, “Kini jamannya petani milenial, petani berdasi yang mengerti teknologi. Semua peserta pelatihan disini adalah petani-petani muda harapan masa depan bangsa, yang akan menjadi ujung tombak pertanian masa depan”, ujarnya.

bbpplembang pelatihanP4SOkiagaru2bbpplembang pelatihanP4SOkiagaru2bbpplembang pelatihanP4SOkiagarubbpplembang pelatihanP4SOkiagaruPelatihan diikuti oleh 40 petani muda yang diadakan selama 3 hari 12 – 14 Februari 2019. Fasilitator yang mendampingi berasal dari UPTD Pertanian Kabupaten Cianjur, Praktisi/Pelaku Usaha, dan Widyaiswara BBPP Lembang. Adapun metode pelatihan teknis tematik di P4S ini lebih menitikberatkan pada kegiatan praktek lapang dibanding ceramah. Hal ini merupakan upaya untuk memberi kesempatan kepada peserta mendapatkan pengalaman langsung dalam menerapkan praktik usaha modern pertanian dari hulu ke hilir. Ide dasar belajar berdasarkan pengalaman mendorong peserta pelatihan untuk merefleksi atau melihat kembali pengalaman-pengalaman yang mereka pernah alami. (GNC)

 

 

 

 

Tentang Kami

bbpp lembang kantor sampingbbpp lembang kantor samping

Motto kami:
           Taqwa dalam beragama,
           Santun dalam Berperilaku,
           Prima dalam Berkarya

Hubungi Kami

  • Kantor: Jl. Kayuambon 82
    Lembang, Bandung Barat
    Pos 40791 Jawa Barat, INA
  • Tel/Fax: (+6222) 2786234 - 2789783