The 30th Trade Expo Indonesia

19October2019

Indonesian English Japanese Korean

SItus BBPP Lembang

      e-pegawai        dss2a          dep-1a         dep-2a         e-SIPP         e-personeel         sim a         e-book         e-library

You are here: Home Publikasi Berita Kegiatan Balai The 30th Trade Expo Indonesia

The 30th Trade Expo Indonesia

bbppl-pameranTEI1bbppl-pameranTEI1Pada Rapat Koordinasi antara Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) dan Atase Perdagangan/ITPC (Indonesia Trade Promosion Center), disampaikan oleh Plt. Deputi Kerjasama Luar Negeri dan Promosi BNP2TKI, Bpk. Anjar Prihantoro, bahwa “Para TKI masih menjadi pahlawan ekonomi negara lain, belum menjadi pahlawan devisa negara kita. Oleh karena itu peran Atase Perdagangan/ITPC sebagai market intelligent bidang ketenagakerjaan perlu dioptimalkan, sehingga para TKI tidak lagi hanya menjadi domestic workers akan tetapi menjadi skilled workers”.

bbppl-pameranTEIbbppl-pameranTEISektor pertanian merupakan salah satu sektor yang sedang dirintis untuk dikembangkan oleh BNP2TKI sebagai salah satu stakeholder penyedia skilled workers. Keterlibatan Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Lembang sebagai salah satu unit pelaksana teknis dari Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian Kementerian Pertanian menjadi sangat penting. Sebagai training center dengan mengusung visi “Menjadi lembaga pelatihan yang andal untuk menghasilkan SDM pertanian yang profesional dalam mendukung industri pertanian yang berdaya saing”, BBPP Lembang berupaya menyelenggarakan pelatihan berbasis kompetensi guna mendukung ketersediaan tenaga kerja di bidang pertanian yang memiliki standar kompetensi kerja dan sertifikat kompetensi dari lembaga sertifikasi.

bbppl-pameranTEI2bbppl-pameranTEI2Peran BBPP Lembang dalam mewujudkan visi lembaga, tervisualkan dalam keterlibatannya pada The 30th Trade Expo Indonesia yang diselenggarakan oleh Kementerian Perdagangan Republik Indonesia di Jakarta Internasional Expo Kemayoran-Jakarta pada tanggal 20-25 Oktober 2015. Sektor agriculture merupakan satu dari 5 sektor yang merupakan stakeholders dari BNP2TKI, selain hospitality, health, engineering, dan oils and gas. Booth BBPP Lembang merupakan salah satu yang menarik minat buyers dan visitors karena menampilkan tanaman hortikultura dengan sistem hidroponik (aeroponik dan vertikultur) yang unik dan menarik.

Buyers dan visitor yang berkunjung ke booth BBPP Lembang menaruh minat yang cukup besar yang perlu segera ditindaklanjuti guna tersedianya TKI di sektor pertanian yang memiliki predikat skilled workers pada umumnya, dan peningkatan kapasitas BBPP Lembang dalam mendukung industri pertanian yang berdaya saing khususnya.

 

Tentang Kami

bbpp lembang kantor sampingbbpp lembang kantor samping

Motto kami:
           Taqwa dalam beragama,
           Santun dalam Berperilaku,
           Prima dalam Berkarya

Hubungi Kami

  • Kantor: Jl. Kayuambon 82
    Lembang, Bandung Barat
    Pos 40791 Jawa Barat, INA
  • Tel/Fax: (+6222) 2786234 - 2789783