Penyuluh Pertanian Tidak Pernah Pensiun

17October2019

Indonesian English Japanese Korean

SItus BBPP Lembang

      e-pegawai        dss2a          dep-1a         dep-2a         e-SIPP         e-personeel         sim a         e-book         e-library

You are here: Home Publikasi Berita Kegiatan Balai Penyuluh Pertanian Tidak Pernah Pensiun

Penyuluh Pertanian Tidak Pernah Pensiun

Penyuluh pertanian profesi tidak mengenal pensiun. Sama halnya seperti dokter, adanya pengabdian yang tidak hilang ditelan waktu. Hanya secara administratif saja” ungkap Kepala Balai Diklat Pertanian (BDP) Saree – Aceh, Drh. Ahdar, MP. Pembukaan Diklat “Peningkatan Kapasitas Tenaga Penyuluh BLPP Saree Aceh” baru saja diselenggarakan di Aula Catur Gatra BBPP Lembang, hari Selasa 14 Oktober 2014. DIklat ini merupakan hasil kerjasama antara BLPP Saree Aceh dengan BBPP Lembang, yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi penyuluh di Aceh.

“Penyuluh yang mendapatkan kesempatan diklat ini untuk menerapkan ilmu yang telah didapat. Menyerap ilmu sebanyak-banyaknya dari Widyaiswara maupun praktisi” pesan akhir Kepala BLPP Saree-Aceh. 

Dalam pembukaan diklat, Kepala BBPP Lembang, Ir. Bandel Hartopo, M.Sc pun memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan secara resmi. “Masih banyak penyuluh di Indonesia yang belum memiliki kompetensi mumpuni. Tugas balai diklat salah satunya untuk membantu meningkatkan kompetensi penyuluh tersebut, sehingga petani pun menjadi sejahtera. Penyuluh saat ini pun harus menjadi penyuluh yang maju, yaitu penyuluh yang juga mampu berwirausaha agribisnis.” ujar Kepala BBPP Lembang.

 

Diklat Peningkatan Kapasitas Tenaga Penyuluh BLPP Saree-Aceh diadakan mulai 13 hingga 18 Oktober 2014 di BBPP Lembang. Kegiatan diklat selain klasikal, peserta sebanyak 30 orang ini akan mengikuti kunjungan lapang ke beberapa tempat, seperti P4S Mekar Tani Jaya desa Cibodas, Lembang; LM3 Al-Ittifaq Ciwideuy dan Kampung Cirendeu, Leuwigajah-Cimahi. 

Tentang Kami

bbpp lembang kantor sampingbbpp lembang kantor samping

Motto kami:
           Taqwa dalam beragama,
           Santun dalam Berperilaku,
           Prima dalam Berkarya

Hubungi Kami

  • Kantor: Jl. Kayuambon 82
    Lembang, Bandung Barat
    Pos 40791 Jawa Barat, INA
  • Tel/Fax: (+6222) 2786234 - 2789783