Indonesia goes to Emerging Country

06December2019

Indonesian English Japanese Korean

SItus BBPP Lembang

You are here: Home Publikasi Berita Kegiatan Balai Indonesia goes to Emerging Country

Indonesia goes to Emerging Country

 

Kamis 10 April 2014, Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Lembang kedatangan tamu dari Japan International Cooperation Agency (JICA) yaitu Senior Research Adviser JICA, Mr. Akio Hosono dan Project Adviser, Mr. Nakazawa Shijeki. Kedatangan tamu tersebut diterima secara resmi oleh Kepala BBPP Lembang, Ir. Bandel Hartopo, M.Sc. Pertemuan ini juga dihadiri oleh Kepala Balai Inseminasi Buatan (BIB) Lembang, drh. Oloan Parlindungan, MP, Peneliti dan Penyuluh dari Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Jawa Barat, Widyaiswara BBPP Lembang, dan Perwakilan petani Alumni Magang Jepang.  

Kunjungan singkat ini bertujuan untuk menggali informasi bagaimana kesiapan Indonesia sebagai Emerging Country, pemberi donor, mislanya dalam hal penyelenggaraan diklat, pengiriman tim expert, dll. Memang bukan hal yang mudah untuk Indonesia, namun perlahan dan pasti akan dirintis kearah sana, menjadi Emerging Countries.   

Mr.  Hosono seringkali menyatakan apresiasinya terhadap apa yang telah dicapai oleh Indonesia selama ini, dan Kepala BBPP Lembang juga menyatakan “besar harapan kami, kerjasama yang telah terjalin selama ini antara Indonesia dengan JICA senantiasa ada”.  Selanjutnya, Tim dari JICA berkunjung untuk melihat fasilitas yang ada di BBPP Lembang, yaitu ke Laboratorium Pengolahan Hasil dan Kultur Jaringan, serta ke kebun praktek Pusat Inkubator Agribisnis BBPP Lembang. (che)

 

 

 

 

 

Tentang Kami

bbpp lembang kantor sampingbbpp lembang kantor samping

Motto kami:
           Taqwa dalam beragama,
           Santun dalam Berperilaku,
           Prima dalam Berkarya

Hubungi Kami

  • Kantor: Jl. Kayuambon 82
    Lembang, Bandung Barat
    Pos 40791 Jawa Barat, INA
  • Tel/Fax: (+6222) 2786234 - 2789783