Kunjungan Kepala Badan PPSDMP Kementerian Pertanian Ke BBPP Lembang

16October2019

Indonesian English Japanese Korean

SItus BBPP Lembang

      e-pegawai        dss2a          dep-1a         dep-2a         e-SIPP         e-personeel         sim a         e-book         e-library

You are here: Home Publikasi Berita Kegiatan Balai Kunjungan Kepala Badan PPSDMP Kementerian Pertanian Ke BBPP Lembang

Kunjungan Kepala Badan PPSDMP Kementerian Pertanian Ke BBPP Lembang

bbppl-kaban2bbppl-kaban2Jum’at pagi yang berkabut dan dingin, pegawai BBPP Lembang sudah mulai berseliweran dan melakukan aktifitas berbeda dengan biasanya. Jum’at, 24 Januari 2014 pagi berlangsung kegiatan Rapat Koordinasi Bakorluh dari 7 Provinsi binaan Balai Besar Pelatihan Pertanian Lembang dengan Kepala Badan PPSDMP Kementerian Pertanian yang baru saja dilantik, yaitu Bapak Dr. Ir. Winny Dian Wibawa, M.Sc.

Kedatangan Kepala Badan pagi itu sekaligus untuk meninjau UPT BBPP Lembang secara menyeluruh. Pukul 7 pagi Beliau hadir dan langsung meninjau dimulai dari perkantoran dan berkeliling lahan yang dimiliki dan dikelola secara langsung oleh Pegawai BBPP Lembang. Diiringi candaan dan pembicaraan serius, Kepala Badan memberikan masukan positif untuk peningkatan kondisi UPT BBPP Lembang. “Balai ini memiliki SDM yang mumpuni, akan lebih baik bila sarana prasana maupun pengembangan terus menerus dari SDM nya dikelola dengan baik. Adanya koordinasi dari berbagai bidang. Tunjukan Balai Besar Pelatihan Pertanian Lembang ini merupakan ujung tombak sebagai tempat pelatihan dan mengajar bibit-bibit unggul SDM di bidang Hortikultura” ujar Kepala Badan.

bbppl-kaban3bbppl-kaban3Kepala Badan didampingi Plh. Kepala BBPP Lembang, Dr. Ibrahim Saragih beserta Eselon 3, 4 dan beberapa Widyaiswara untuk berkeliling sekaligus member informasi mengenai kegiatan-kegiatan dan perkembangan UPT BBPP Lembang. Lokasi yang ditinjau Kepala Badan seperti Laboratium Pengolahan Hasil dan Kultur Jaringan, Screen house Hidroponik, Irigasi Tetes, Kantor Inkubator Agribisnis sekaligus percontohan KRPL, Screen House Tanaman Hias. “Banyak tanaman Hortikultura yang telah dikembangkan dan menjadi bahan Diklat di UPT BBPP Lembang ini. Akan lebih baik lagi apalagi ditunjang dengan kewirausahaan dan pemasaran yang berkelanjutan dari hasil-hasil yang telah didapat tersebut. Selain menjadi contoh nyata bagi peserta Diklat, hal ini juga akan menjadi daya penarik yang kuat untuk kerjasama dengan berbagai pihak. Tentunya ini akan menjadi keuntungan yang akan dirasakan sendiri oleh BBPP Lembang” masukan tersebut banyak diucapkan oleh Kepala Badan setelah melihat secara langsung satu per satu keunggulan dari UPT BBPP Lembang.

Kegiatan Kepala Badan selanjutnya disambung dengan Pembukaan dari Rapat Koordinasi yang dihadiri oleh Bakorluh dari 7 Provinsi wilayah Binaan BBPP Lembang, wilayah binaan tersebut meliputi Provinsi Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Papua, Papua Barat, Maluku, Maluku Utara. Rapat ini mengangkat dan berpusat pada Pemberdayaan balai penyuluhan kecamatan sebagai pusat koordinasi program dan kerjasama. Arahan Kepala Badan kepada Kepala Dinas Pertanian / Badan Penyuluh Pertanian yang menghadiri Rakor ini yaitu Beliau mengharapkan Penyuluh juga memiliki usaha dan mencari peluang usaha; Adanya sinergitas dan koordinasi antara Pusat dan Provinsi.

bbppl-kaban4bbppl-kaban4Menutupi rangkaian kunjungan Kepala Badan, setelah sholat Jumát dan makan siang di Kampus BBPP Lembang. Beliau mengunjungi BPP Cisarua dan P4S Astuti Lestari. “Perlu ada perbaikan yang besar untuk BPP Daerah agar dapat memfasilitasi teman-teman Penyuluh di lapangan. P4S Astuti ini bisa menjadi contoh petani sukses yang terjun di bidang wirausaha. Dan hal ini perlu dijaga dan dikelola dengan baik. Agar berkesinambungan” tutupnya. Setelah rangkaian panjang kunjungan Kepala Badan PPSDMP, maka sore itu pun Beliau kembali ke Jakarta, dan UPT BBPP Lembang memiliki asa dan harapan tinggi untuk semakin lebih baik dalam memajukan Hortikultura di tengah-tengah masyarakat Indonesia.

Tentang Kami

bbpp lembang kantor sampingbbpp lembang kantor samping

Motto kami:
           Taqwa dalam beragama,
           Santun dalam Berperilaku,
           Prima dalam Berkarya

Hubungi Kami

  • Kantor: Jl. Kayuambon 82
    Lembang, Bandung Barat
    Pos 40791 Jawa Barat, INA
  • Tel/Fax: (+6222) 2786234 - 2789783