Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

20October2019

Indonesian English Japanese Korean

SItus BBPP Lembang

      e-pegawai        dss2a          dep-1a         dep-2a         e-SIPP         e-personeel         sim a         e-book         e-library

You are here: Home Publikasi Berita Kegiatan Balai Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

 

bbppl-maulid.jpgbbppl-maulid.jpg

 Jumat 27 Maret 2009 pukul 09.00 WIB bertempat di Aula Catur Gatra, BBPP Lembang melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad  SAW, dengan tema ”Dengan Meneladani Akhlak Rasulullah SAW, Kita Tingkatkan Kinerja dengan Ikhlas”, yang dihadiri oleh pejabat struktural, fungsional, karyawan/karyawati BBPP Lembang, para peserta orientasi magang Jepang dan peserta PKL. 

bbppl-maulid4.jpgbbppl-maulid4.jpg
Acara didahului dengan pembacaan Ayat Suci Al-Quran oleh Sdr. Taufik Hidayat dengan saritilawah Sdri. Latifah. Setelah itu Shalawat Nabi dipandu oleh Sdri. Yuyun dan Maya dan diikuti oleh seluruh hadirin.
 
bbppl-maulid5.jpgbbppl-maulid5.jpg

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala BBPP Lembang Bpk. Drs. Suryowihardi, Bsc, M.Si,  dimana Beliau menyampaikan keberadaan kita semua di sini merupakan anugerah dari Allah SWT karena kita adalah orang pilihan dan bahwa momentum Maulid Nabi Muhammad SAW harus didapatkan syafaatnya untuk lebih mengenal Nabi Muhammad SAW dan mengaplikasaikan keteladanan Beliau dalam kehidupan kita sehari-hari dan dalam pekerjaan kita sebagai abdi negara.

 
bbppl-maulid 6.jpgbbppl-maulid 6.jpg
Memasuki acara puncak yaitu pemberian tausyiah oleh Ustadz Ahmad Syarif Hidayat dari Majlis Ta’lim Cibaduyut Bandung. Beliau menyampaikan kenapa kita harus memperingati Maulid Nabi yaitu karena sekarang ini banyak umat Islam yang sudah tidak mengenal Nabi, Al-Qur’an dan Al-Hadits. Telah banyak kejadian yang merusak akidah kita selama ini seperti tayangan televisi yang tidak mendidik, banyak pula yang mengaku sebagai nabi dan malaikat. Karena itu dengan peringatan Maulid Nabi ini diharapkan kita dapat mempertebal Iman, Islam dan Ikhsan untuk dapat lebih menghargai sesama umat muslim Salah satu rukun Islam adalah mendirikan sholat. Melakukan sholat tanda kita bersyukur kepada Allah SWT. Orang yang ikhsan adalah:
1.     Mengharapkan keridhoan Allah SWT
2.    Mengikuti Rasulullah SAW
3.    Meyakini datangnya hari akhir          
Di dalam diri Rasulullah itu adalah uswatun hasanah karena itu wajib ditiru oleh kita sebagai umatNya untuk berperilaku seperti Rasulullah sebagai pemimpin yang tidak ada cela dan memiliki akhlak Al-Qur’an.
 

Tentang Kami

bbpp lembang kantor sampingbbpp lembang kantor samping

Motto kami:
           Taqwa dalam beragama,
           Santun dalam Berperilaku,
           Prima dalam Berkarya

Hubungi Kami

  • Kantor: Jl. Kayuambon 82
    Lembang, Bandung Barat
    Pos 40791 Jawa Barat, INA
  • Tel/Fax: (+6222) 2786234 - 2789783