Upacara Pengukuhan Peserta Magang Jepang

14December2019

Indonesian English Japanese Korean

SItus BBPP Lembang

You are here: Home Publikasi Berita Kegiatan Balai Upacara Pengukuhan Peserta Magang Jepang

Upacara Pengukuhan Peserta Magang Jepang

 

 

Upacara Pengukuhan Petani Muda Indonesia Magang ke Jepang

bbppl-pengukuhan 1.jpgbbppl-pengukuhan 1.jpgUpacara Pengukuhan 15 orang peserta magang yang akan berangkat ke Jepang (Kumamoto 10 orang dan Fukui 5 orang), Kamis 14 Mei 2009 pukul 10.00, berlangsung sangat khidmat. Hujan yang turun sejak pagi menambah khidmat dan harunya upacara pengukuhan sekaligus pelepasan para peserta tersebut. Acara ini dihadiri oleh Kepala BBPP Lembang, para Sensei baik dari BBPP Lembang maupun dari Alumni Magang Jepang.

 

bbppl-pengukuhan 3.jpgbbppl-pengukuhan 3.jpgAcara diawali dengan laporan kegiatan oleh Kasie Non Aparatur BBPP Lembang, dimana disampaikan hasil Orientasi Pemantapan yang selama 14 hari mereka lakukan di BBPP Lembang seperti Materi Fisik Mental dan Disiplin, Budaya dan Bahasa Jepang dengan hasil baik. Lalu disampaikan pula para Otosan peserta masing-masing peserta saat mereka ada di Kumamoto dan Fukui nanti.

bbppl-pengukuhan 6.jpgbbppl-pengukuhan 6.jpgAcara dilanjutkan dengan pelepasan tanda peserta orientasi oleh Kepala BBPP Lembang secara simbolis kepada perwakilan peserta diikuti oleh seluruh peserta. Setelah itu acara puncak yaitu pengukuhan dengan pengucapan Ikrar Dharma bbppl-pengukuhan 8.jpgbbppl-pengukuhan 8.jpgMulia Petani Muda Indonesia oleh semua peserta dibimbing oleh Bpk. Henda Suhenda dimana satu orang wakil dari peserta memegang bendera RI setelah itu mencium bendera tersebut disusul oleh peserta yang lain sebagai tanda tekad yang bulat untuk menjalankan Program Magang Pertanian di Jepang dalam pengabdian kepada Bangsa dan Negara RI. Penyematan tanda pengukuhan berupa Lencana Merah Putih dilakukan secara simbolis oleh Kepala Balai kepada perwakilan peserta diikuti oleh seluruh peserta magang.  

bbppl-pengukuhan 9.jpgbbppl-pengukuhan 9.jpgPada sambutannya, Kepala BBPP Lembang menyatakan bahwa peserta magang harus selalu berpikiran positif dan berusaha seoptimal mungkin dapat menyesuaikan diri dengan suasana dan orang Jepang yang dari berbagai segi banyak berbeda dengan kita. Bapak Kepala Balai berpesan selain kesiapan fisik dan mental yang telah terbina selama masa orientasi harus pula terus menerus memanjatkan doa agar kegiatan magang dapat berjalan dengan lancar hingga kembali ke tanah air.

bbppl-pengukuhan 12.jpgbbppl-pengukuhan 12.jpgDi akhir acara, pertunjukan menarik disuguhkan oleh para peserta di hadapan semua hadirin dengan memainkan angklung dan membawakan lagu Ibu Kita Kartini, Kasih Ibu, Gundul-gundul Pacul dan Dua Mata Saya. Sungguh permainan yang sangat ciaamiikkk..  Ga kalah deh ma pemain angklung di Saung Angklung Udjo… Sukses ya bro’!!!
 
 
 
 
bbppl-pengukuhan 2.jpgbbppl-pengukuhan 2.jpgbbppl-pengukuhan 7.jpgbbppl-pengukuhan 7.jpgbbppl-pengukuhan 11.jpgbbppl-pengukuhan 11.jpgbbppl-pengukuhan 13.jpgbbppl-pengukuhan 13.jpg
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Tentang Kami

bbpp lembang kantor sampingbbpp lembang kantor samping

Motto kami:
           Taqwa dalam beragama,
           Santun dalam Berperilaku,
           Prima dalam Berkarya

Hubungi Kami

  • Kantor: Jl. Kayuambon 82
    Lembang, Bandung Barat
    Pos 40791 Jawa Barat, INA
  • Tel/Fax: (+6222) 2786234 - 2789783