Pembukaan Pel. Agrib. Horti (Petani) & Kuljar (Petugas/PP)

19October2019

Indonesian English Japanese Korean

SItus BBPP Lembang

      e-pegawai        dss2a          dep-1a         dep-2a         e-SIPP         e-personeel         sim a         e-book         e-library

You are here: Home Publikasi Berita Kegiatan Balai Pembukaan Pel. Agrib. Horti (Petani) & Kuljar (Petugas/PP)

Pembukaan Pel. Agrib. Horti (Petani) & Kuljar (Petugas/PP)


Pembukaan Pelatihan Agribisnis Hortikultura bagi Petani dan
Kultur Jaringan bagi Petugas/Penyuluh Pendamping

bbppl-agrib horti n kuljar-all.jpgbbppl-agrib horti n kuljar-all.jpgPelatihan Agribisnis Hortikultura bagi Petani serta Pelatihan Kultur Jaringan bagi Petugas/Penyuluh Pendamping, secara resmi dibuka oleh Kepala BBPP Lembang, Drs. Suryowihardi, B.Sc, M.Si pada hari Rabu 24 Juni 2009 pukul 09.00 WIB. Kegiatan pembukaan ini dihadiri oleh Pejabat Struktural dan Fungsional BBPP Lembang serta para peserta pelatihan.
   

bbppl-agrib horti n kuljar-peserta agrib.jpgbbppl-agrib horti n kuljar-peserta agrib.jpgDalam laporan awalnya, Kepala Seksi Pelatihan Aparatur, Bpk. Kusyaman, S.Sos, MP, menyampaikan bahwa Pelatihan Agribisnis Hortikultura bagi Petani serta Pelatihan Kultur Jaringan bagi Petugas/Penyuluh Pendamping akan berlangsung secara bersamaan bbppl-agrib horti n kuljar-peserta kuljar.jpgbbppl-agrib horti n kuljar-peserta kuljar.jpgyaitu selama 10 hari efektif mulai tanggal 23 Juni – 3 Juli 2009 dan diikuti oleh 30 orang peserta di setiap pelatihannya. Untuk Pelatihan Agribisnis Hortikultura, selain mendapat materi di kelas peserta juga akan praktek kunjungan lapang ke P4S Mekar Tani Jaya, Pasar Tanaman Hias dan Buah-buahan di Cihideung serta CV. Bimandiri. Untuk Pelatihan Kultur Jaringan, peserta akan lebih sering berada di Laboratorium Kultur Jaringan BBPP Lembang.

bbppl-agrib horti n kuljar-bapak2.jpgbbppl-agrib horti n kuljar-bapak2.jpgSedangkan dalam sambutan sekaligus membuka kegiatan pelatihan, Kepala Balai menyampaikan bahwa kegiatan agribisnis bukan berarti keberhasilan dalam segi kuantitas produk yang dihasilkan tetapi ditentukan oleh kontinuitas dalam menghasilkan suatu produk sehingga produk tersebut memiliki nilai jual tinggi, di samping itu peserta diharapkan dapat mempelajari teknologi kultur jaringan yang dikembangkan di BBPP Lembang yang telah banyak menghasilkan tanaman dengan sistem kultur jaringan. Kepala Balai juga menyampaikan kepada peserta bahwa kesempatan yang ada selama 10 hari berada di BBPP Lembang dapat memanfaatkan setiap fasilitas yang ada seperti perpustakaan yang online ke Pusat Perpustakaan dan Informasi Pertanian di Bogor sehingga dapat memperoleh berbagai referensi yang diinginkan. Peserta juga dapat memanfaatkan fasilitas internet gratis yang ada di setiap kelas serta dapat juga saling tukar-menukar informasi antar peserta.  

Tentang Kami

bbpp lembang kantor sampingbbpp lembang kantor samping

Motto kami:
           Taqwa dalam beragama,
           Santun dalam Berperilaku,
           Prima dalam Berkarya

Hubungi Kami

  • Kantor: Jl. Kayuambon 82
    Lembang, Bandung Barat
    Pos 40791 Jawa Barat, INA
  • Tel/Fax: (+6222) 2786234 - 2789783