Studi Banding BPP Jambi

24October2019

Indonesian English Japanese Korean

SItus BBPP Lembang

      e-pegawai        dss2a          dep-1a         dep-2a         e-SIPP         e-personeel         sim a         e-book         e-library

You are here: Home Publikasi Berita Kegiatan Balai Studi Banding BPP Jambi

Studi Banding BPP Jambi

 

 

Studi Banding BPP Jambi

bbppl-bpp jambi-program.jpgbbppl-bpp jambi-program.jpgTanggal 9 – 13 November 2009, 4 orang widyaiswara dari Balai Pelatihan Pertanian (BPP) Jambi berada di BBPP Lembang. Tujuan mereka yaitu ingin mempelajari bagaimana penyusunan SKKNI (Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia), apa yang harus dipersiapkan dan dilakukan. Peserta juga ingin melihat tanaman kentang yang dibudidayakan oleh BBPP Lembang dengan teknologi aeroponik.

 

bbppl-bpp jambi-kuljar.jpgbbppl-bpp jambi-kuljar.jpgKedatangan peserta diterima oleh Kepala BBPP Lembang, Drs. Suryowihardi, B.Sc, M.Si yang didampingi oleh Kepala Bidang Program dan Evaluasi, Ir. Rosana Suzy. Dijelaskan oleh Kepala Balai bahwa BBPP Lembang telah memiliki 4 SKKNI dengan Krisan, Anggrek, Aglaonema dan Jeruk. BPP Jambi menginginkan Sawit bisa diproses SKKNI-nya oleh BPP Jambi karena komoditas Sawit menjadi andalan di Provinsi Jambi.

bbppl-bpp jambi-aeroponik.jpgbbppl-bpp jambi-aeroponik.jpgSetelah itu peserta melihat laboratorium kultur jaringan di Pusat Inkubator Agribisnis BBPP Lembang. Dijelaskan di sana bagaimana proses yang dilakukan dalam memperbanyak tanaman dengan teknologi kultur jaringan. Peserta pun dibawa ke screen house aeroponik kentang untuk melihat hasil perbanyakan tanaman di kultur jaringan dipindahkan ke screenhouse untuk menghasilkan benih tanaman kentang (G0).   
 
 
 
 
 
 
 

Tentang Kami

bbpp lembang kantor sampingbbpp lembang kantor samping

Motto kami:
           Taqwa dalam beragama,
           Santun dalam Berperilaku,
           Prima dalam Berkarya

Hubungi Kami

  • Kantor: Jl. Kayuambon 82
    Lembang, Bandung Barat
    Pos 40791 Jawa Barat, INA
  • Tel/Fax: (+6222) 2786234 - 2789783