Pembekalan WBK UPT Lingkup KEMENTAN

24October2019

Indonesian English Japanese Korean

SItus BBPP Lembang

      e-pegawai        dss2a          dep-1a         dep-2a         e-SIPP         e-personeel         sim a         e-book         e-library

You are here: Home Publikasi Berita Kegiatan Balai Pembekalan WBK UPT Lingkup KEMENTAN

Pembekalan WBK UPT Lingkup KEMENTAN

Pembekalan WBK UPT Lingkup Kementerian Pertanian

Salam WBK...?!!?
Korupsi…NO!!! WBK…YES!!!

BBPP Lembang bekerjasama dengan 4 (empat) UPT lain lingkup Kementerian bbppl-WBK THD 2bbppl-WBK THD 2Pertanian Wilayah Lembang dan sekitarnya yaitu BPTP Jawa Barat, BIB Lembang, Balitsa Lembang dan Stasiun Karantina Pertanian I Bandung, mengadakan Kegiatan Pembekalan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dengan menerapkan metode Tafakur, Hisab dan Dzikir (THD).

Kegiatan dilaksanakan selama 2 (dua) hari dari tanggal 28 – 29 April 2010 bertempat di Aula Catur Gatra BBPP Lembang, dengan peserta sebanyak 209 orang. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala BBPP Lembang, Drs. Suryowihardi, B.Sc, M.Si. WBK yang telah diprakarsai oleh jajaran Inspektorat Jenderal Kementerian Pertanian sejak tahun 2009, dilatarbelakangi upaya untuk mendukung program penyelenggaraan pemerintahan yang baik dan terbebas dari KKN, baik di level pimpinan maupun level staf, serta mendukung program reformasi birokrasi. Adapun tujuannya yaitu meningkatkan ketaqwaaan kepada Allah SWT, meningkatkan keikhlasan dan motivasi dalam bekerja dan meningkatkan kesadaran bahwa korupsi itu merugikan diri sendiri, keluarga, pemerintah dan masyarakat.

Pembekalan ini terasa sangat menarik, menyenangkan dan tidak ingin terlewatkan sedetik pun oleh para peserta karena materi yang disampaikan menarik minat peserta untuk menyimaknya. Setiap materi yang diberikan pun selalu diselingi dengan games dan senam WBK yang membuat peserta terihat bersemangat. Tak lupa senyum WBK pun diperkenakan oleh para fasilitator dari Inspektorat Jenderal Kementerian Pertanian. Materi yang diberikan yaitu Teori dan Strategi Pemberantasan Korupsi, Penyakit Hati dan Pembersihan Jiwa, Bahaya Korupsi bagi Jiwa, Upaya Pengokohan Iman dan Buah Keimanan, serta Gratifikasi dan Pungli. Kegiatan ini ditutup secara resmi oleh Inspektur Jenderal Kementerian Pertanian, Dr. Mulyono, M.Eng.

 

Tentang Kami

bbpp lembang kantor sampingbbpp lembang kantor samping

Motto kami:
           Taqwa dalam beragama,
           Santun dalam Berperilaku,
           Prima dalam Berkarya

Hubungi Kami

  • Kantor: Jl. Kayuambon 82
    Lembang, Bandung Barat
    Pos 40791 Jawa Barat, INA
  • Tel/Fax: (+6222) 2786234 - 2789783