Pelatihan Manajemen Pengelolaan P4S

20October2019

Indonesian English Japanese Korean

SItus BBPP Lembang

      e-pegawai        dss2a          dep-1a         dep-2a         e-SIPP         e-personeel         sim a         e-book         e-library

You are here: Home Publikasi Berita Kegiatan Balai Pelatihan Manajemen Pengelolaan P4S

Pelatihan Manajemen Pengelolaan P4S

 

 

Pelatihan Manajemen Pengelolaan P4S

bbppl-mgt pengelolaan p4s-depan.jpgbbppl-mgt pengelolaan p4s-depan.jpgPelatihan Manajemen Pengelolaan P4S dibuka secara resmi oleh Kepala BBPP Lembang, Drs. Suryowihardi, B.Sc, M.Si, pada hari Selasa 4 Agustus 2009 pukul 09.00 di Aula Catur Gatra, yang didampingi oleh Pejabat Struktural dan Fungsional BBPP Lembang.

 

bbppl-mgt pengelolaan p4s-js.jpgbbppl-mgt pengelolaan p4s-js.jpgDalam laporan awalnya, Kasie Non Aparatur, Drs. Jajat Sudrajat menyampaikan bahwa pelatihan ini akan diikuti oleh 30 orang peserta yang berasal dari 6 Provinsi wilayah binaan BBPP Lembang yaitu Provinsi Aceh (3 Kabupaten), Provinsi Bangka Belitung (2 Kabupaten), Provinsi Lampung (4 Kabupaten), Provinsi Banten (4 Kabupaten), Provinsi DKI Jakarta (2 Kota) dan Provinsi Jawa Barat (10 Kabupaten) yang akan berlangsung selama 7 hari efektif. Adapun materi yang akan diberikan berjumlah 56 JP baik teori maupun praktek lapang yang rencana peserta akan dibawa ke P4S yang sudah berkembang dengan baik usahanya yaitu P4S Ginanjar di Subang.

bbppl-mgt pengelolaan p4s-pak suryo.jpgbbppl-mgt pengelolaan p4s-pak suryo.jpg

 
 

Sedangkan dalam sambutan selamat datang sekaligus membuka kegiatan pelatihan, Kepala BBPP Lembang menyampaikan bahwa pada awalnya P4S merupakan lembaga tempat usaha para petani yang berkembang kemudian dengan membantu petani lain yang mengalami permasalahan sehingga terbentuklah P4S yang menjadi tempat berlatih petani/masyarakat. Dengan adanya otonomi daerah yang disertai dengan desentralisasi dan globalisasi terkadang menimbulkan hal-hal yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya, karena itu dibutuhkan kerjasama berbagai pihak untuk menanggulanginya terutama karena sebagian besar masyarakat berprofesi sebagai petani. Eksistensi P4S harus dipahami dan diketahui di pemerintah daerah agar dapat bekerjasama mendidik masyarakat/petani untuk berusaha lebih baik lagi demi peningkatan kesejahteraan dan terjalinnya kemitraan yang baik antar petani. 

bbppl-mgt pengelolaan p4s-peserta.jpgbbppl-mgt pengelolaan p4s-peserta.jpgbbppl-mgt pengelolaan p4s-penyematan.jpgbbppl-mgt pengelolaan p4s-penyematan.jpg
 
 
 

Tentang Kami

bbpp lembang kantor sampingbbpp lembang kantor samping

Motto kami:
           Taqwa dalam beragama,
           Santun dalam Berperilaku,
           Prima dalam Berkarya

Hubungi Kami

  • Kantor: Jl. Kayuambon 82
    Lembang, Bandung Barat
    Pos 40791 Jawa Barat, INA
  • Tel/Fax: (+6222) 2786234 - 2789783