BOC Vol. 116 Bahas Tuntas Persiapan Pelatihan Sejuta Petani dan Penyuluh

26September2021

Indonesian English Japanese Korean

SItus BBPP Lembang

You are here: Home Publikasi Berita Kegiatan Balai BOC Vol. 116 Bahas Tuntas Persiapan Pelatihan Sejuta Petani dan Penyuluh

BOC Vol. 116 Bahas Tuntas Persiapan Pelatihan Sejuta Petani dan Penyuluh

Kamis (15/7) Pusat Pelatihan Pertanian menggelar Bertani On Cloud Volume 116 bertajuk “Sosialisasi Pelatihan Sejuta Petani”. Adapun BOC kali ini merupakan edisi special yang diselenggarakan langsunng oleh Pusat Pelatihan Pertanian (Puslatan), Kementerian Pertanian. Acara dilaksanakan melalui Zoom Virtual Conference dan Live Streaming Youtube “Puslatan Kementan”. BOC dibuka oleh Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP), Dedi Nursyamsi,, membuka acara tersebut. Pada sambutannya Dedi mengawali dengan mengingatkan seluruh pegawai, petani, dan penyuluh yang hadir untuk tetap produktif namun juga menjaga Kesehatan di tengah pandemi.

bbppl-boc1jt-minbbppl-boc1jt-min

“Kementan dalam waktu dekat akan menyelenggarakan Ppelatihan sejuta petani dan penyuluh yang akan diikuri oleh seluruh SDM pertanian di pelosok tanah air,” tuturnya. Lebih lanjut Dedi kembali menyampaikanpentingnya sector pertanian di era ketidakpastian saat ini. “Pelatihan, pelatihan, dan Pendidikan pertanian yang dilakukan secara massif akan menggenjot pertanian kita. Pelatihan sejuta petani dan penyuluh adalah symbol, makna utamanya adalah melakukan pelatihan secara masiv di tanah air tujuannya meningkatkan produktivitas pertanian dapat meningkat bukan karena pupuk, benih, air, namun dikarenakan peningkatan kapasitas SDMnya,” jelas Dedi.

Pelatihan Sejuta Petani akan dilaksanakan pada mulai 28 Juni 2021 melalui Zoom Virtual Conference. Untuk mengikuti pellatihan baik petani maupun penyuluh harus melakukan pendaftaran melalui aplikasi yang dapat diakses melalui barcode pada flyer yang telah dibagikan. Dalam pendataan peserta, Kementerian Pertanian telah bekerja sama dengan penyuluh di seluruh BPP untuk dapat mendata dan mengumpulkan peserta pelatihan.

Calon peserta telah ditentukan sejak 17 hari sebelum kegiatan. Melalui sinergi seluruh UPT khususnya di bawah Eselon I BPPSDMP diharapkan pelatihan dapat berjalan maksimal dan dapat menjangkau seluas-luasnya SDM pertanian di seluruh pelosok negeri.

Tentang Kami

bbpp lembang kantor sampingbbpp lembang kantor samping

Motto kami:
           Taqwa dalam beragama,
           Santun dalam Berperilaku,
           Prima dalam Berkarya

Hubungi Kami

  • Kantor: Jl. Kayuambon 82
    Lembang, Bandung Barat
    Pos 40791 Jawa Barat, INA
  • Tel/Fax: (+6222) 2786234 - 2789783