BBPP Lembang Usulkan OTM MESRA di Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2020

21February2020

Indonesian English Japanese Korean

SItus BBPP Lembang

You are here: Home Publikasi Berita Kegiatan Balai BBPP Lembang Usulkan OTM MESRA di Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2020

BBPP Lembang Usulkan OTM MESRA di Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2020

bbpplembang sinovik2020bbpplembang sinovik2020

BOGOR. Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Lembang mengajukan proposal dalam rangka Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (Sinovik) Tahun 2020, yang dipresentasikan di hadapan para Kepala UPT Pelatihan Lingkup Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP), Pejabat Administratur dan Pengawas Lingkup Pusat Pelatihan Pertanian dan UPT Pelatihan, Selasa (21/01/2020). Sepuluh UPT Pelatihan Lingkup BPPSDMP yaitu PPMKP Ciawi, BBPKH Cinagara, BBPP Lembang, BBPP Ketindan, BBPP Batu, BBPP Batangkaluku, BBPP Binuang, BBPP Kupang, BPP Jambi, dan BPP Lampung.

“Tujuan kegiatan ini adalah mengidentifikasi dan menyiapkan pelaksanaan Inovasi Pelayanan Publik di UPT Pelatihan dan setiap institusi harus memiliki 1 inovasi setiap tahunnya (one agency one innovation)”, jelas Bustanul Arifin Caya, Kepala Pusat Pelatihan Pertanian. “Inovasi setiap UPT harus sudah dilaksanakan selama 1 tahun terakhir dan memiliki dampak yang terukur baik secara kuantitas dan kualitas”, tambahnya.

Kepala Bidang Program dan Kerjasama Puslatan, Ramadani Saputra, memberikan coaching kepada Kepala UPT dan Petugas Sinovik tentang tips dan trik dalam pembuatan proposal agar sesuai ketentuan dari Kementerian PAN RB dan bisa masuk kedalam penghargaan 99 inovasi pelayanan publik. “Dimulai dengan judul, beri judul yang menarik dan unik pada inovasi kita agar karena seperti itu yang mayoritas nominasi”, jelas Ramadani. “Patuhi seluruh ketentuan yang telah ditetapkan agar inovasi kita lolos dan gunakan bahasa yang menarik tidak baku yang mudah dibaca dan dipahami”, imbuhnya.

OTM MESRA: Onsite Training Model, Menuju Petani Cerdas dan Sejahtera, itulah proposal yang diajukan oleh BBPP Lembang. OTM MESRA ini sudah 2 kali diajukan oleh BBPP Lembang di Sinovik tahun 2018 dan 2019 setelah sebelumnya di tahun 2017 mengajukan Sinovik tentang Blended Learning. Disampaikan tentang alasan dan pentingnya inovasi OTM

 MESRA dan manfaatnya bagi masyarakat dalam hal ini petani peserta pelatihan kerjasama BBPP Lembang dan Taiwan Technical Mission. Yang terpenting kebaruan (novelty) inovasi yang belum pernah diterapkan di pelatihan sebelumnya. (chetty)

Tentang Kami

bbpp lembang kantor sampingbbpp lembang kantor samping

Motto kami:
           Taqwa dalam beragama,
           Santun dalam Berperilaku,
           Prima dalam Berkarya

Hubungi Kami

  • Kantor: Jl. Kayuambon 82
    Lembang, Bandung Barat
    Pos 40791 Jawa Barat, INA
  • Tel/Fax: (+6222) 2786234 - 2789783