Partisipasi BBPP Lembang pada Gelar Pangan Lokal di Yogyakarta

07July2020

Indonesian English Japanese Korean

SItus BBPP Lembang

You are here: Home Publikasi Berita Kegiatan Balai Partisipasi BBPP Lembang pada Gelar Pangan Lokal di Yogyakarta

Partisipasi BBPP Lembang pada Gelar Pangan Lokal di Yogyakarta

bbpplembang pameranGPLYogyabbpplembang pameranGPLYogyaLEMBANG. Kementerian Pertanian mengadakan Gelar Pangan Lokal dalam rangka menyusun program aksi pengembangan pangan lokal berbasis Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Kegiatan berpusat di Benteng Vredeburg Alun-alun Kota Yogyakarta, Minggu (08/12/2019). Hadir dalam kegiatan, Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo, didampingi Eselon I dan II Lingkup Kementerian Pertanian, Gubernur DI Yogyakarta, Menteri Koperasi dan UKM, dengan masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya sekitar 4000 orang membanjiri lokasi kegiatan.

bbpplembang pameranGPLYogya1bbpplembang pameranGPLYogya1Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Lembang sebagai salah satu UPT pelatihan Kementerian Pertanian dibawah Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian turut berpartisipasi aktif dalam kegiatan tersebut dengan mengirimkan berbagai produk olahan pangan yang diproduksi di BBPP Lembang, yaitu 100 bungkus kopi bubuk Arabica kemasan yang menawarkan aroma kuat khas kopi saat diseduh dan produk kerjasama BBPP Lembang dan Taiwan Technical Mission, yaitu 70 bungkus keripik kentang yang kriuk-kriuk dan 7 bungkus manisan tomat cherry yang manis asam menyegarkan. Seluruh produk ini digabungkan dengan produk UPT BPPSDMP lainnya sehingga mencapai lebih dari 2000 bungkus pangan lokal yang dipamerkan dan dibagi-bagikan kepada pengunjung yang datang.

“Hari ini kita menggelar kekuatan dari pangan lokal, untuk meningkatkan kelas dari UMKM kita. Ternyata banyak banyak kekuatan daerah menjadi kekuatan nasional yang bisa diperdagangkan nasional dan ekspor. Ketahanan pangan nasional untuk memperkuat ketahanan pangan lokal untuk diperdagangkan secara nasional. Kementerian Pertanian akan mendorong itu”, Jelas Syahrul disela-sela acara.

Menarik terlihat saat Menteri Pertanian dan rombongan menghampiri stand BPPSDMP, berbagai olahan pangan yang dikemas dengan cantik menarik minat Syahrul dan rombongan untuk mencicipinya dan bertanya kepada petugas stand tentang bagaimana cara membuat dan bahan apa saja yang diperlukan dalam pembuatan olahan pangan tersebut. (chetty)

 

Tentang Kami

bbpp lembang kantor sampingbbpp lembang kantor samping

Motto kami:
           Taqwa dalam beragama,
           Santun dalam Berperilaku,
           Prima dalam Berkarya

Hubungi Kami

  • Kantor: Jl. Kayuambon 82
    Lembang, Bandung Barat
    Pos 40791 Jawa Barat, INA
  • Tel/Fax: (+6222) 2786234 - 2789783