BBPP Lembang Ikuti Uji Terap Sistem Penilaian Abdibaktitani

07July2020

Indonesian English Japanese Korean

SItus BBPP Lembang

You are here: Home Publikasi Berita Kegiatan Balai BBPP Lembang Ikuti Uji Terap Sistem Penilaian Abdibaktitani

BBPP Lembang Ikuti Uji Terap Sistem Penilaian Abdibaktitani

bbpplembang ujiterapABT1bbpplembang ujiterapABT1Pelayanan publik merupakan prioritas utama pelaksanaan Reformasi Birokrasi. Inovasi dalam pelaksanaan pelayanan publik dengan dibangunnya Aplikasi Abdibaktitani untuk tercapainya pelayanan prima yang berkualitas, cepat, mudah, terjangkau, dan terukur agar pencapaian tujuan menjadi lebih efisien

JAKARTA. Selasa (10/12/2109), Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Lembang beserta UPT Lingkup Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian lainnya yaitu BBPKH Cinagara, PPMKP Ciawi, dan Polbangtan Bogor, hadir dalam Kegiatan Uji Terap Sistem Penilaian Abdibaktitani yang diselenggarakan oleh Sekretariat BPPSDMP melalui Sub Bagian Hukum dan Ortala. Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kepala Bagian Umum, Indria Fitriani. Hadir dalam kegiatan perwakilan Biro Organisasi dan Kepegawaian, Pusat Data dan Informasi Pertanian, Pusat Pelatihan Pertanian, Pusat Penyuluhan Pertanian, dan Pusat Pendidikan Pertanian.

Diana Trirahayu, Kepala Sub Bagian Hukum dan Ortala, dalam laporan awal pelaksanaan kegiatan menyampaikan, “Tujuan dibangunnya sistem penilaian melalui Aplikasi Abdibaktitani ini untuk meningkatkan nilai indeks pelayanan publik, meningkatkan nilai reformasi birokrasi melalui peningkatan kualitas pelayanan publik, dan mendapatkan penghargaan Abdibaktitani dibidang pertanian.””Manfaat adanya aplikasi ini dimana setiap UPT dapat mengisi kuesioner dalam Aplikasi Abdibaktitani secara mandiri, dapat meningkatkan jumlah Unit Kerja Pelayanan Publik (UKPP) lingkup BPPSDMP yang memperoleh penghargaan Abdibaktitani dan untuk memetakan kinerja UKPP Lingkup BPPSDMP,” jelasnya.

Sementara itu, Indria Fitriani dalam sambutannya menyampaikan , “Aplikasi ini mengadopsi kuesioner penilaian Abdibaktitani dengan maksud mempercepat tahapan dalam proses penilaian Abdibaktitani sehingga setiap UKPP Lingkup BPPSDMP dapat berdaya saing.” 

Berbagai masukan untuk penyempurnaan Aplikasi Abdibaktitani disampaikan oleh perwakilan dari Biro Organisasi dan Kepegawaian dan Pusdatin yang hadir, dan juga dari perwakilan UKPP BPPSDMP yang hadir dan Eselon II Pusat Lingkup BPPSDMP, untuk penyempurnaan aplikasi sehingga bisa user friendly bagi para penggunanya dan sesuai dengan kebutuhan. (chetty)

 

Tentang Kami

bbpp lembang kantor sampingbbpp lembang kantor samping

Motto kami:
           Taqwa dalam beragama,
           Santun dalam Berperilaku,
           Prima dalam Berkarya

Hubungi Kami

  • Kantor: Jl. Kayuambon 82
    Lembang, Bandung Barat
    Pos 40791 Jawa Barat, INA
  • Tel/Fax: (+6222) 2786234 - 2789783