Mahasiswa UPI akan Magang dengan Serius, Enjoy, Disiplin, Aktif, dan Powerfull

08December2019

Indonesian English Japanese Korean

SItus BBPP Lembang

You are here: Home Publikasi Berita Kegiatan Balai Mahasiswa UPI akan Magang dengan Serius, Enjoy, Disiplin, Aktif, dan Powerfull

Mahasiswa UPI akan Magang dengan Serius, Enjoy, Disiplin, Aktif, dan Powerfull

bbpplembang magang UPI 2019bbpplembang magang UPI 2019LEMBANG.  Universitas Pendidikan Indonesia bekerjasama dengan Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Lembang setiap tahun dalam mengirimkan mahasiswa-mahasiswi-nya untuk menjalani Program Pengalaman Lapangan. Tujuh orang Mahasiswa-mahasiswi semester VII Jurusan Teknologi Pendidikan dan Pendidikan Masyarakat akan magang selama 3 bulan mulai dari September – Desember 2019. Penerimaan secara resmi oleh BBPP Lembang diselenggarakan  pada Selasa (24/09/2019). Hadir dalam kegiatan Pejabat Struktural dan Fungsional Widyaiswara BBPP Lembang dan para Dosen UPI pembimbing mahasiswa.

bbpplembang magang UPI 2019 1bbpplembang magang UPI 2019 1Linda, salah seorang Dosen UPI menyampaikan, “kegiatan ini dimaksudkan untuk pembelajaran bagi mahasiswa-mahasiswi, atas apa yang sudah diperoleh secara teori di bangku kuliah”, jelasnya. “Ada beberapa hal yang sudah dikuasai oleh mahasiswa dari Jurusan Teknologi Pendidikan yaitu merancang program dan memproduksi media pendidikan dan ini semoga bisa membantu proses kegiatan di BBPP Lembang dan pembelajaran bagi mahasiswa. Pesan saya kepada rekan-rekan mahasiswa-mahasiswi agar bisa mengikuti peraturan di BBPP Lembang dan bisa membawa diri”. Lebih lanjut, Djajat S. Ardiwinata, Dosen lainnya menyampaikan, “konsentrasi yang ada di Jurusan Pendidikan Masyarakat adalah pendidikan masyarakat, pendidikan formal dan non formal, serta pengembangan SDM dan pelatihan. Ini tepat karena di BBPP Lembang bisa mengakomodir kebutuhan dari mahasiswa”, ungkap Jajat.

bbpplembang magang UPI 2019 2bbpplembang magang UPI 2019 2Kepala Bidang Program dan Evaluasi, Iski Suharno menyampaikan  bahwa di BBPP Lembang itu bekerja sambil belajar, anggap saja seperti pegawai yaitu memiliki kewajiban yang menjadi tugas pokok dan fungsinya, namun tetap sambil belajar. “selama menjalani magang, ikuti tips darui saya yaitu SEDAP: Serius, Enjoy, Disiplin, Aktif dan proaktif, Powerfull”, jelas Iski diiringi anggukan para mahasiswa tanda setuju. Di penghujung kegiatan penerimaan, salah seorang Widyaiswara Utama BBPP Lembang, Yusuf Hidayat Sanmarkis, menyampaikan tentang Manajemen Pelatihan yang ada di BBPP Lembang berdasarkan metode Competency Based Training (CBT). “saya minta kalian untuk membuat rencana mingguan apa saja yang akan dikerjakan supaya selama magang lebih terarah proses kegiatannya, dan di akhir magang, masing-masing mempresentasikan apa yang sudah dilakukan”, jelas Yusuf. (chetty)

 

Tentang Kami

bbpp lembang kantor sampingbbpp lembang kantor samping

Motto kami:
           Taqwa dalam beragama,
           Santun dalam Berperilaku,
           Prima dalam Berkarya

Hubungi Kami

  • Kantor: Jl. Kayuambon 82
    Lembang, Bandung Barat
    Pos 40791 Jawa Barat, INA
  • Tel/Fax: (+6222) 2786234 - 2789783