Hadir di Agrivaganza 2019, Aneka Olahan Pangan dan Sayuran

21November2019

Indonesian English Japanese Korean

SItus BBPP Lembang

You are here: Home Publikasi Berita Kegiatan Balai Hadir di Agrivaganza 2019, Aneka Olahan Pangan dan Sayuran

Hadir di Agrivaganza 2019, Aneka Olahan Pangan dan Sayuran

bbpplembang agrivaganza2019bbpplembang agrivaganza2019JAKARTA. Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Lembang turut berpartisipasi dalam Agrivaganza Tahun 2019 yang berlokasi di Gedung Pusat Informasi Agribisnis Kantor Pusat Kementerian Pertanian. Agrivaganza ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Krida Pertanian yang mengambil tema besar “SDM dan Infrastruktur Menuju Pertanian Berdaya Saing”. Kegiatan diselenggarakan selama 3 hari mulai 11-13 Juli 2019. Agrivaganza kali ini diisi oleh berbagai kegiatan yaitu pameran, bimtek dan pelatihan, start up komunitas,  talkshow, hiburan dan aneka lomba, bazar dan kuliner, bakti sosial, dan temu kangen Kagama Pertanian Jabodetabek.

BBPP Lembang bersama Polbangtan Bogor dan BBPKH Cinagara mengisi stand Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian dengan berbagai macam produk dan program pelatihan yang ingin dipromosikan agar masyarakat luas yang datang ke pameran mengetahuinya. Kali ini BBPP Lembang mempromosikan sayuran hasil panen para alumni Pelatihan Teknis Agribisnis Sayuran dengan Onsite Training Model seperti kabocha, kyuri, cecendet, buncis baby, tomat cherry, talas lembang, kol ungu, dan melon. BBPP Lembang juga membawa aneka olahan pangan dari komoditas strategis seperti jagung, cabai, bawang merah dan juga kopi yang diproduksi oleh Laboratorium Pengolahan Hasil Pertanian BBPP Lembang seperti manisan cabai, abon cabai, cabai blok, bawang goreng rasa teri dan keju, eggroll jagung, dan brownies pisang.

bbpplembang agrivaganza2019 1bbpplembang agrivaganza2019 1Sekretaris Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian, Prihasto Setyanto tampak berkunjung ke Stand BPPSDMP saat pembukaan Agrivaganza 2019, Kamis (11/07/2019). Sambil berdialog dengan petugas pameran, mencicipi salah satu produk olahan dari BBPP Lembang, yaitu si pedas manis, manisan cabai, “saya suka ini, saya minta lagi ya”, ujarnya. Tika, salah seorang pegawai Kementerian Pertanian juga antusias sekali melihat sayuran yang ada. “Sayurannya segar sekali ya dan montok”, komentarnya. Pengunjung yang lain juga tampak antusias berkunjung ke stand BPPSDMP dengan berbagai produk dan pelatihan yang dipromosikan. (Chetty)

 

Tentang Kami

bbpp lembang kantor sampingbbpp lembang kantor samping

Motto kami:
           Taqwa dalam beragama,
           Santun dalam Berperilaku,
           Prima dalam Berkarya

Hubungi Kami

  • Kantor: Jl. Kayuambon 82
    Lembang, Bandung Barat
    Pos 40791 Jawa Barat, INA
  • Tel/Fax: (+6222) 2786234 - 2789783