Meraup Untung dari Olahan Lidah Buaya

25April2019

Indonesian English Japanese Korean

SItus BBPP Lembang

      e-pegawai        dss2a          dep-1a         dep-2a         e-SIPP         e-personeel         sim a         e-book         e-library

You are here: Home Publikasi Berita Kegiatan Balai Meraup Untung dari Olahan Lidah Buaya

Meraup Untung dari Olahan Lidah Buaya

bbpplembang P4SAntanan1bbpplembang P4SAntanan1BOGOR. Pusat Pelatihan Pertanian dan Perdesaan Swadaya (P4S) Antanan berlokasi di Cimande, Caringin, Kabupaten Bogor. P4S ini merupakan salah satu binaan Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Lembang, yang menjadi salah satu lokasi kegiatan Bincang Asyik Seputar Pertanian Indonesia (BAKPIA) dan Kunjungan Pers Lingkup BPPSDMP Tahun 2019.

bbpplembang P4SAntananbbpplembang P4SAntananSuhandi, Ketua P4S Antanan sekaligus sebagai Ketua Forum Komunikasi P4S Nasional, saat menerima kunjungan dari insan pers yang tergabung di Forum Wartawan Pertanian (Forwatan) dan pranata humas/pengelola kehumasan lingkup Kementerian Pertanian, Selasa (12/03/2019), menyampaikan, “Kunci keberhasilan yang kami raih selama ini adalah semua dilakukan dengan ikhlas ibadah kepada Allah SWT dan dilakukan dengan semangat”.

P4S Antanan awal berdirinya merupakan kelompok tani pada tahun 1975 dan resmi menjadi P4S pada 1995. “Komoditas unggulan yang dibudidayakan di P4S kami, bbpplembang P4SAntanan2bbpplembang P4SAntanan2senantiasa kami lakukan ekspansi ke berbagai bidang, dulu kami budidayakan berbagai tanaman buah, pupuk bokashi, dan ternak lebah. Namun saat ini unggulan kami selain salak slebor adalah lidah buaya yang kami budidayakan di lahan seluas 400m2 selama 2 tahun ini. Untuk meningkatkan nilai tambah produk, maka kami olah menjadi berbagai produk seperti kapsul lidah buaya, teh lidah buaya, dan minuman lidah buaya yang sangat banyak manfaatnya bagi kesehatan”, jelas Suhandi. Diskusi terjalin hangat dan mengalir cukup lama sampai sekitar 2 jam. Insan pera sangat apresiasi dengan prinsip Suhandi dalam menjalankan bisnis pertanian dan manajemen P4S nya. Ikhtiar dan tawakkal, itu kuncinya. (Chetty)

 

 

 

Tentang Kami

bbpp lembang kantor sampingbbpp lembang kantor samping

Motto kami:
           Taqwa dalam beragama,
           Santun dalam Berperilaku,
           Prima dalam Berkarya

Hubungi Kami

  • Kantor: Jl. Kayuambon 82
    Lembang, Bandung Barat
    Pos 40791 Jawa Barat, INA
  • Tel/Fax: (+6222) 2786234 - 2789783