Menyongsong Pelatihan Onsite Training Model

20July2019

Indonesian English Japanese Korean

SItus BBPP Lembang

      e-pegawai        dss2a          dep-1a         dep-2a         e-SIPP         e-personeel         sim a         e-book         e-library

You are here: Home Publikasi Berita Kegiatan Balai Menyongsong Pelatihan Onsite Training Model

Menyongsong Pelatihan Onsite Training Model

bbpplembang rapat OTM2bbpplembang rapat OTM2LEMBANG. Bertempat di Coffee Shop di’Coffeean milik Balai Besar Pelatihan (BBPP) Lembang, Selasa (19/02/2019), dilaksanakan rapat persiapan Pelatihan Teknis Agribisnis Sayuran dengan Onsite Training Model yang merupakan rangkaian kerjasama BBPP Lembang dan Taiwan Technical Mission (TTM) untuk pemberdayaan petani dalam rangka peningkatan pendapatan dan kesejahteraan petani, khususnya di wilayah Kabupaten Bandung Barat dan Kabupaten Bandung.

bbpplembang rapat OTM1bbpplembang rapat OTM1Irwan Waluya, Kasie Pelatihan Non Aparatur menyampaikan, “Mengawali tahun 2019 ini, yaitu tahun terakhir kerjasama BBPP Lembang dan TTM untuk melatih 1.800 petani, maka 600 petani yang akan kita latih selama 2019 ini, akhir Februari 2019 akan kita mulai lagi melatih sebanyak 4 angkatan atau rencana 120 orang petani di Kabupaten  Bandung Barat”. Empat angkatan ini akan dilaksanakan di Kelompok Tani Melati Agri Mandiri di Kecamatan Cipatat, Kelompok Tani Wargi Panggupay di Desa Suntenjaya Kecamatan Lembang, Kelompok Tani Bintang Tani di Desa Kayuambon Kecamatan Lembang, dan Kelompok Tani GNF di Desa Pasilangu Kecamatan Cisarua.

bbpplembang rapat OTMbbpplembang rapat OTMSelanjutnya arahan dari Kabid Penyelenggaraan Pelatihan sekaligus Counterpart, Ramadani Saputra, yang meminta beberapa hal untuk dikoordinasikan, “saya minta karena ini tahun terakhir kerjasama kita dengan TTM, maka kita perbaiki segala hal yang masih kurang di 2 tahun sebelumnya. Saya minta karena kita sekarang tagline nya adalah petani milenial, agar dari 120 orang peserta nanti, ada yang merupakan petani milenial dengan kriteria usia 19-39 tahun dan berjiwa milenial paham teknologi”, pintanya. “mari kita cari teknologi tepat guna di beberapa kelompok, lalu kita sharing antar kelompok tani melalui pertemuan”, ungkapnya lagi.

Dewi Padmisari, Widyaiswara BBPP Lembang sekaligus Counterpart menjelaskan mekanisme pelatihan yang akan dilakukan nantinya, baik dari sisi materi, lalu dari sisi teknis penyelenggaraan, pendampingan yang akan dilakukan oleh penyuluh maupun widyaiswara. Rapat diakhiri dengan brainstorming antara pihak BBPP Lembang, penyuluh, dan corefarmer tentang teknis penyelenggaran pelatihan. (chetty)

 

 

Tentang Kami

bbpp lembang kantor sampingbbpp lembang kantor samping

Motto kami:
           Taqwa dalam beragama,
           Santun dalam Berperilaku,
           Prima dalam Berkarya

Hubungi Kami

  • Kantor: Jl. Kayuambon 82
    Lembang, Bandung Barat
    Pos 40791 Jawa Barat, INA
  • Tel/Fax: (+6222) 2786234 - 2789783