Penanganan Pasca Panen Kedelai

15October2019

Indonesian English Japanese Korean

SItus BBPP Lembang

      e-pegawai        dss2a          dep-1a         dep-2a         e-SIPP         e-personeel         sim a         e-book         e-library

You are here: Home Publikasi Berita Kegiatan Balai Penanganan Pasca Panen Kedelai

Penanganan Pasca Panen Kedelai

bbpplembang pascapanen kedelaibbpplembang pascapanen kedelaiLEMBANG. Untuk mendukung program pemerintah, diantaranya peningkatan produksi kedelai, maka Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Lembang membudidayakan tanaman kedelai berbagai varietas diantaranya varietas Grobogan  dan Dering di lahan praktik Inkubator Agribisnis. Selasa (15/01/2019), salah seorang widyaiswara bbpplembang pascapanen kedelai1bbpplembang pascapanen kedelai1BBPP Lembang, Anda Suhendi, mendampingi siswa-siswi prakerin dari SMKN I Maja, SMKN 4 Padalarang dan SMKN I Cikalong, melakukan pascapanen kedelai varietas Grobogan dan Dering.

“Tanaman kedelai varietas Grobogan dan Dering yang sudah berumur kurang lebih 90 hari ini dipanen. Selanjutnya dilakukan pascapanen kedelai dengan cara pengelupasan untuk diambil biji kedelainya. Biji kedelai akan digunakan untuk dibibitkan kembali dan dikonsumsi”, penjelasan Anda. (Chetty)

 

 

 

 

 

Tentang Kami

bbpp lembang kantor sampingbbpp lembang kantor samping

Motto kami:
           Taqwa dalam beragama,
           Santun dalam Berperilaku,
           Prima dalam Berkarya

Hubungi Kami

  • Kantor: Jl. Kayuambon 82
    Lembang, Bandung Barat
    Pos 40791 Jawa Barat, INA
  • Tel/Fax: (+6222) 2786234 - 2789783