Hidroponik dan Coffee Class Hadir di Launching Polbangtan se-Indonesia

19October2018

Indonesian English Japanese Korean

SItus BBPP Lembang

      e-pegawai        dss2a          dep-1a         dep-2a         e-SIPP         e-personeel         sim a         e-book         e-library

You are here: Home Publikasi Berita Kegiatan Balai Hidroponik dan Coffee Class Hadir di Launching Polbangtan se-Indonesia

Hidroponik dan Coffee Class Hadir di Launching Polbangtan se-Indonesia

bbpplembang pameran polbangtanbbpplembang pameran polbangtanBOGOR. Menteri Pertanian Republik Indonesia melakukan Launching Poleteknik Pembangunan Pertanian se-Indonesia di Kampus Polbangtan Bogor, Selasa (25/09/2018). Bersamaan dengan Kegiatan Launching, Beberapa UPT Lingkup Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian termasuk Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Lembang, perusahaan swasta terkait pertanian, dan juga bbpplembang pameran polbangtan1bbpplembang pameran polbangtan1beberapa kampus yang ada di Indonesia menampilkan produk inovasi wirausahawan muda pertanian karya masing-masing didalam booth pameran yang telah disiapkan panitia.

bbpplembang pameran polbangtan3bbpplembang pameran polbangtan3Kali ini BBPP Lembang membuka Hidroponic dan Coffee Class, mengajarkan kepada pengunjung yang hadir di booth BBPP Lembang, belajar singkat bagaimana tentang budidaya hidroponik dan membuat secangkir kopi lezat ala di Coffeean Coffee Shop milik BBPP Lembang. Budidaya tanaman dengan teknologi pertanian hidroponik diantaranya dengan sistem Aeroponik, Irigasi Tetes dan Deep Flow Technique. Sedangkan untuk belajar membuat kopi, diajarkan bagaimana membuat kopi dari jenis Arabica yang dibudidayakan di BBPP Lembang mejadi secangkir kopi Espresso, Vietnam Drip, dan Syphon dengan peralatan sederhana atau yang lebih dikenal manual brewing.

bbpplembang pameran polbangtan2bbpplembang pameran polbangtan2bbpplembang pameran polbangtan5bbpplembang pameran polbangtan5Menteri Pertanian RI, Andi Amran Sulaiman juga berkenan berkunjung ke booth BBPP Lembang untuk melihat inovasi yang dipromosikan oleh BBPP Lembang yaitu teknologi pertanian hidroponik, dan juga bagaimana kopi sebagai salah satu komoditas pertanian unggulan pemerintah dapat menjadi kopi lezat. Antusiasme peserta yang datang ke booth BBPP Lembang, terutama dari mahasiswa Polbangtan yang tertarik untuk belajar membuat kopi enak, dan bagaimana manajemen coffee shop sederhana sangat terlihat, mereka betah duduk berlama-lama di booth untuk mendengarkan dan praktik langsung membuat kopi yang diajarkan oleh para barista BBPP Lembang, para widyaiswara yang ahli dalam perkopian.  (chetty)

 

 

Tentang Kami

bbpp lembang kantor sampingbbpp lembang kantor samping

Motto kami:
           Taqwa dalam beragama,
           Santun dalam Berperilaku,
           Prima dalam Berkarya

Hubungi Kami

  • Kantor: Jl. Kayuambon 82
    Lembang, Bandung Barat
    Pos 40791 Jawa Barat, INA
  • Tel/Fax: (+6222) 2786234 - 2789783