Masa Orientasi Calon Atase Pertanian Indonesia

18December2018

Indonesian English Japanese Korean

SItus BBPP Lembang

      e-pegawai        dss2a          dep-1a         dep-2a         e-SIPP         e-personeel         sim a         e-book         e-library

You are here: Home Publikasi Berita Kegiatan Balai Masa Orientasi Calon Atase Pertanian Indonesia

Masa Orientasi Calon Atase Pertanian Indonesia

bbpplembang kunjunganAttani2bbpplembang kunjunganAttani2LEMBANG. Tiga orang Calon Atase Pertanian Indonesia (Attani) yang akan segera bertugas ke KBRI di Tokyo, Washington DC, dan Roma untuk periode Tahun 2018 – 2021, berkunjung ke Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) bbpplembang kunjunganAttani3bbpplembang kunjunganAttani3Lembang, Jumat (24/08/2018). Didampingi oleh Kepala Biro Kerjasama Luar Negeri, Mesah Tarigan, dan jajaran pejabat struktural lingkup Biro KLN, ketiganya diterima oleh Kepala Balai, Bandel Hartopo.

bbpplembang kunjunganAttanibbpplembang kunjunganAttaniDisampaikan oleh Kepala Biro KLN bahwa tujuan melakukan kunjungan ke BBPP Lembang adalah untuk menggali informasi terutama bagi para Attani yang akan segera bertugas, terutama dalam peningkatan akses pasar ekspor komoditas hortikultura. Seperti diketahui bahwa BBPP Lembang saat ini sedang menjalin kerjasama berkaitan dengan pemasaran produk hortikultura yaitu dengan Taiwan Technical Mission dan COMCEC Project. Selanjutnya, Project Coordinator COMCEC, Andi Sumarga, memaparkan kegiatan yang akan dilaksanakan selama COMCEC Project berlangsung. Rombongan meninjau bangunan Packing House kerjasama BBPP Lembang dan Taiwan Technical Mission untuk memperoleh informasi secara teknis aktivitas yang dilaksanakan di Packing House berkaitan dengan pemasaran produk hortikultura dalam korporasi BAVAS.

bbpplembang kunjunganAttani1bbpplembang kunjunganAttani1Ida Ayu Ratih, Calon Attani untuk KBRI Roma mengungkapkan “Tugas-tugas Attani yaitu mempromosikan produk dan komoditas dan investasi bidang pertanian, menganalisa kebijakan tentang pembangunan pertanian di negara observasi, dan memfasilitasi pertemuan bidang multilateral, bilateral, dan regional. Tujuan kami orientasi di BBPP Lembang karena sebagai center of excellent, BBPP Lembang sudah banyak berkiprah dalam pengembangan SDM pertanian melalui berbagai pelatihan yang telah dilaksanakan baik dalam maupun luar negeri. Kerjasama BBPP Lembang dengan Taiwan Technical Mission dan juga COMCEC dalam hal pemasaran produk hortikultura dapat menjadi bekal kami untuk membuat program kerja selama bertugas sebagai Attani”. (chetty)

 

 

 

 

Tentang Kami

bbpp lembang kantor sampingbbpp lembang kantor samping

Motto kami:
           Taqwa dalam beragama,
           Santun dalam Berperilaku,
           Prima dalam Berkarya

Hubungi Kami

  • Kantor: Jl. Kayuambon 82
    Lembang, Bandung Barat
    Pos 40791 Jawa Barat, INA
  • Tel/Fax: (+6222) 2786234 - 2789783