23September2018

Indonesian English Japanese Korean

SItus BBPP Lembang

      e-pegawai        dss2a          dep-1a         dep-2a         e-SIPP         e-personeel         sim a         e-book         e-library

You are here: Home Publikasi Berita Kegiatan Balai Bimtek Optimalisasi Pemanfaatan Alsintan untuk Mencapai Produksi yang Optimal

Bimtek Optimalisasi Pemanfaatan Alsintan untuk Mencapai Produksi yang Optimal

Alat Mesin Pertanian (Alsintan) di lokasi yang sesuai dapat mengefisienkan biaya tenaga kerja, mengefektifkan waktu yang digunakan, sehingga dapat meningkatkan pendapatan yang cukup tinggi. Dengan Alsintan, program pemerintah untuk percepatan tanam akan cepat terealisasi.

bbpplembang bimtekalsintan1bbpplembang bimtekalsintan1LEMBANG. Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Lembang menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Optimalisasi Pemanfaatan Bantuan Alsintan, Senin (26/02/2018). Bimtek dihadiri oleh Kodim 0609 Kota Cimahi, Dinas Pertanian Tanaman Pangan Provinsi Jawa Barat, Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Bandung, Dinas Pertanian Kabupaten Bandung Barat, Dinas Pangan dan Pertanian Kota Cimahi, serta koordinator penyuluh dan penyuluh pertanian di wilayah Kabupaten Bandung, Bandung Barat dan Kota Cimahi.

bbpplembang bimtekalsintanbbpplembang bimtekalsintanDitunjuk sebagai penanggung jawab kabupaten untuk kegiatan Optimalisasi Pemanfaatan Bantuan Alsintan Wilayah Korem 062 Tarumanegara Garut, yaitu Kepala Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) yang mencakup 10 kabupaten dan 5 kodim. Dalam sambutannya pada kegiatan Bimtek menyampaikan “Pemanfaatan alsintan sangat penting bagi peningkatan produksi dan produktivitas petani, karenanya saya mohon kerjasama dan koordinasi dari semua pihak untuk saling bertukar data dan informasi yang diperlukan terkait bbpplembang bimtekalsintanbbpplembang bimtekalsintanpemanfaatan alsintan”. Selanjutnya, KepalaBalai memaparkan tahapan kegiatan dalam optimalisasi pemanfaatan bantuan alsintan untuk dapat diketahui bersama oleh seluruh stakeholder terkait pemanfaatan alsintan di wilayah Korem 062 Tarumanegara Garut. Dalam pertemuan ini, disepakati beberapa hal terkait kegiatan teknis yang akan dilakukan masing-masing pihak yang hadir, mekanisme komunikasi dan koordinasi yang akan dilakukan. (chetty)

 

Tentang Kami

bbpp lembang kantor sampingbbpp lembang kantor samping

Motto kami:
           Taqwa dalam beragama,
           Santun dalam Berperilaku,
           Prima dalam Berkarya

Hubungi Kami

  • Kantor: Jl. Kayuambon 82
    Lembang, Bandung Barat
    Pos 40791 Jawa Barat, INA
  • Tel/Fax: (+6222) 2786234 - 2789783