19August2018

Indonesian English Japanese Korean

SItus BBPP Lembang

      e-pegawai        dss2a          dep-1a         dep-2a         e-SIPP         e-personeel         sim a         e-book         e-library

You are here: Home Publikasi Berita Kegiatan Balai Belajar Teknologi Pengolahan Hasil Pertanian dengan Siswa dan Siswi MTs. Sirojul Anfal Bogor

Belajar Teknologi Pengolahan Hasil Pertanian dengan Siswa dan Siswi MTs. Sirojul Anfal Bogor

Kunjungan Sirojul AnfalKunjungan Sirojul Anfal

LEMBANG. Siswa-siswi Kelas VIII MTs. Sirojul Anfal Bogor sebanyak 215 orang guna meningkatkan pengetahuan di bidang pengolahan hasil pertanian, datang ke Inkubator Agribisnis BBPP Lembang untuk belajar teknologi pengolahan hasil pertanian (06/02/2018), membuat eskrim jagung, selai wornas (wortel nanas), dan stick wortel.

Peserta yang berjumlah 215 orang dibagi menjadi beberapa kelompok kecil. Setiap kelompok melakukan praktik pengolahan hasil pertanian. Begitu antusiasnya para siswa sehingga penerus generasi muda pertanian mengatakan "Belajar Pertanian itu Asyik". Mengenalkan dunia pertanian pada generasi muda tidak harus dilakukan di kelas dengan sistem pembelajaran yang serius. Melainkan bisa dengan cara praktik yang dilakukan Teknologi Pengolahan Hasil Pertanian yang diterapkan oleh MTs. Sirojul Anfal Bogor.

"Melalui Teknologi Pengolahan Hasil Pertanian, produk pertanian seperti sayuran yang memiliki daya simpan yang pendek dapat memperpanjang umur simpan serta dapat meningkatkan nilai tambah dari produk hasil pertanian". Ujar Pengelola Laboratorium Pengolahan Hasil Pertanian Balai Besar Pelatihan Pertanian Lembang.Selain melakukan Praktik Pengolahan Hasil Pertanian, siswa-siswi pun diajak berkeliling lapangan untuk mengenal budidaya tanaman. (tw)

Tentang Kami

bbpp lembang kantor sampingbbpp lembang kantor samping

Motto kami:
           Taqwa dalam beragama,
           Santun dalam Berperilaku,
           Prima dalam Berkarya

Hubungi Kami

  • Kantor: Jl. Kayuambon 82
    Lembang, Bandung Barat
    Pos 40791 Jawa Barat, INA
  • Tel/Fax: (+6222) 2786234 - 2789783