Mengenal Secara Langsung Kegiatan Pertanian Melalui Kunjungan Lapangan

10December2019

Indonesian English Japanese Korean

SItus BBPP Lembang

You are here: Home Publikasi Berita Kegiatan Balai Mengenal Secara Langsung Kegiatan Pertanian Melalui Kunjungan Lapangan

Mengenal Secara Langsung Kegiatan Pertanian Melalui Kunjungan Lapangan

bbpplembang majabbpplembang maja

LEMBANG. Kamis (27/4/17) “Say L for BBPP Lembang” salah satu  gaya berfoto yang dilakukan siswa/siswi beserta guru dari SMKN 1 Majalengka ketika mengunjungi Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Lembang.

 Sebanyak 175 orang peserta kunjungan yang merupakan siswa/siswi kelas X beserta guru pendamping dari SMK Negeri 1 Maja Kabupaten Majalengka melakukan kunjungan lapangan ke Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Lembang. Kunjungan ini dilakukan dengan tujuan melihat dan mengenalkan secara langsung kegiatan pertanian sebelum melakukan kegiatan praktik kerja lapangan.

BBPP Lembang dipilih sebagai tempat kunjungan lapangan karena dianggap memiliki sarana pelatihan yang lengkap yang dapat menjelaskan kegiatan pertanian.  Untuk mewakili kegiatan umum yang ada dalam[user1]  proses pertanian, kunjungan dilakukan pada  lima pos  seperti sayuran lapangan, aeroponik, irigasi tetes, pupuk kompos dan rumah pangan lestari (RPL).

Secara keseluruhan peserta sangat senang dan puas dengan materi yang diberikan dalam kunjungan ini. “Saya berharap SMKN 1 Maja dan BBPP Lembang dapat terus bekerja sama sehingga kegiatan kunjungan lapangan  yang seperti ini tidak hanya dilakukan tahun ini melainkan dapat berulang untuk tahun tahun setelahnya” ujar salah satu guru SMKN 1 Maja. (typ)

bbpplembang maja2bbpplembang maja2bbpplembang maja4bbpplembang maja4bbpplembang maja3bbpplembang maja3

 

Tentang Kami

bbpp lembang kantor sampingbbpp lembang kantor samping

Motto kami:
           Taqwa dalam beragama,
           Santun dalam Berperilaku,
           Prima dalam Berkarya

Hubungi Kami

  • Kantor: Jl. Kayuambon 82
    Lembang, Bandung Barat
    Pos 40791 Jawa Barat, INA
  • Tel/Fax: (+6222) 2786234 - 2789783