Ibu-ibu Dharma Wanita dan Karyawati Belajar Bertani Cabai

20October2019

Indonesian English Japanese Korean

SItus BBPP Lembang

      e-pegawai        dss2a          dep-1a         dep-2a         e-SIPP         e-personeel         sim a         e-book         e-library

You are here: Home Publikasi Berita Kegiatan Balai Ibu-ibu Dharma Wanita dan Karyawati Belajar Bertani Cabai

Ibu-ibu Dharma Wanita dan Karyawati Belajar Bertani Cabai

bbpplembang-IbuDWcabaipolybagbbpplembang-IbuDWcabaipolybagSejalan dengan program Kementerian Pertanian “Gerakan Tanam Cabai”, maka Jumat (13/01/2017), Kepala Balai Besar Pelatihan Pertanian, Ir. Bandel Hartopo, M.Sc, melakukan sosialisasi tanam cabai rawit dan bawang merah dalam polybag kepada Ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan dan karyawati BBPP Lembang pada acara rutin Arisan Dharma Wanita di Kelas Krisan BBPP Lembang. Arisan kali ini diisi dengan presentasi Kepala Balai dengan prolog “Bagaimana Ibu-ibu sebagai sosok yang berada dibalik suksesnya Bapak-bapak pegawai BBPP Lembang maupun para suami dari karyawati BBPP Lembang, bisa memanfaatkan pekarangan rumah masing-masing dengan bercocok tanam aneka komoditas pertanian, baik itu sayuran, buah-buahan, tanaman hias, umbi-umbian, obat-obatan, dll”. Harapannya, dengan menanam sendiri berbagai tanaman, dapat memenuhi kebutuhan konsumsi rumah tangga, dan selanjutnya dimungkinkan untuk dapat menambah penghasilan keluarga dengan menjual hasil bercocok tanam di pekarangan.

bbpplembang-IbuDWcabaipolybag1bbpplembang-IbuDWcabaipolybag1Secara teknis, Kepala Balai didampingi oleh Kepala Bidang Penyelenggaraan Pelatihan, Rokhedi, S.Pt, menjelaskan bagaimana proses budidaya tanaman cabai rawit dan bawang merah dalam polybag, mulai dari menyiapkan perlengkapan dan bahan-bahan sampai benih cabai dan bawang merah ditanamkan ke dalam polybag. Untuk lebih menyemangati ibu-ibu Dharma Wanita dan karyawati, maka BBPP Lembang membagikan secara gratis 8 polybag beserta alat dan bahan juga benih cabai rawit dan bawang merah untuk masing-masing Ibu-ibu mencoba membudidayakan di lahan pekarangan rumahnya. Pada bulan Agustus nanti, hasil dari budidaya cabai rawit dan bawang merah di pekarangan para Ibu-ibu tersebut, rencana akan dilombakan siapa yang terbaik dalam memanfatkan pekarangan dengan menanam tanaman dalam polybag. (che)

 

 

Tentang Kami

bbpp lembang kantor sampingbbpp lembang kantor samping

Motto kami:
           Taqwa dalam beragama,
           Santun dalam Berperilaku,
           Prima dalam Berkarya

Hubungi Kami

  • Kantor: Jl. Kayuambon 82
    Lembang, Bandung Barat
    Pos 40791 Jawa Barat, INA
  • Tel/Fax: (+6222) 2786234 - 2789783